Pada 22 juni 2012, tepatnya pukul 21:15 kemarin, Silvia Rani, S.E. yang merupakan tim asesor dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Depdikbud Jakarta tiba di Politeknik Ubaya. Dalam rangka visitasi pelaksanaan tempat ujian kompetensi prodi sekretaris, tim asesor ini sengaja mengadakan visitasi untuk mengetahui seperti apa tempat yang akan digunakan mahasiswa sekretaris dalam sertivikasi yang akan dilaksanakan 23 juni ini.

Silvia mengaku cukup senang dengan kondisi tempat yang ada di Politeknik Ubaya ini. Ia mengutarakan laboratorium sekretaris sudah cukup baik, hanya saja ia merasa untuk fasilitasnya sendiri masih ada yang perlu ditambah. “Tempatnya sangat baik. Tapi untuk fasilitas laboratoriumnya mungkin perlu dibuat lebih nyata seperti dunia perkantoran,” paparnya.

Untuk ujian sertivikasinya sendiri Silvia mengungkapkan akan ada ujian teori dan praktek untuk prodi sekretaris. “Nantinya kan sekretaris kerjanya tak hanya membuat surat, tetapi juga mengangkat telepon, menemani tamu atau klien, mencari file, dan lain-lain. Itu sebabnya perlu dibuat lebih nyata laboratoriumnya agar singkron antara teori dan praktek. Sehingga ketika memasuki dunia bekerja, mahasiswa sudah mampu dan sudah biasa dengan kondisi dunia kerja,” tutup Silvia. (mg/wu)