suarasurabaya.net| Cabang olahraga Bridge Jatim mulai kembangkan inovasi. Selain konsentrasi pada pembinaan atletnya juga manfaatkan akses tehnologi informasi.

Bekerjasama dengan Universitas Surabaya (Ubaya), membuat website sendiri. Sudarno Ketua Harian Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Pengprov) GABSI Jatim pada Budi reporter Suara Surabaya, Senin (11/7/2011), mengatakan website itu dimiliki GABSI Jatim sejak sepekan lalu.

Ini dibuat bersamaan jelang digelarnya pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-3 di Kediri tahun ini. Dibuatnya website yang beralamat di Porprov.Gabsijatim.or.id ini, selain membantu orang tua atlet lebih mudah mencari informasi jelang Porprov juga menjadikan cabang olahraga Bridge satunya-satunya cabang Olahraga di Jawa Timur yang punya website.

Sudarno mengatakan sejak website disosialisakan sepekan ini, sudah ada beberapa informasi yang bisa dilihat. Semuanya masih berhubungan dengan Porprov yang akan digelar di Kediri mulai 15 Juli mendatang. Diantaranya, nomor yang akan dipertandingkan, jumlah peserta daerah juga atlet.

Ia berharap website ini nantinya tidak hanya selesai sesudah pekan Porprov digelar. Tapi kerjasama dengan Universitas Surabaya (Ubaya ini) bisa terus berlanjut. Cabang Olahraga Bridge menjadi satu diantara cabang olahraga yang tahun ini masuk pemusatan Latihan daerah (Puslatda) untuk Proyeksi PON 2012 Riau.

Meski prestasinya belum jadi andalan Jatim, di PON tahun depan, Bridge diharapkan bisa memberi kontribusi minimal 2 medali emas. (bud/tin)

Sumber: SuaraSurabaya.net : 11 Juli 2011