Norma Anggara - detikSurabaya

Surabaya - Agar terbiasa bersosialisasi, anak-anak perlu dibiasakan berkunjung ke pasar tradisional. Selain bisa mengenal lebih dekat, pengetahuan anak pun bertambah.

Hal itu pulalah yang menjadi tujuan Tempat Penitipan Anak 'Rumah Ceria' Ubaya saat menggiring anak-anaknya menuju Pos PAUD Terpadu (PPT) Ceria Wonokromo.

Sebanyak 20 anak bersama pendamping TPA 'Rumah Ceria' ramai-ramai mengunjungi lokasi yang menjadi bagian Pasar Wonokromo tersebut. Tanpa basa-basi, anak-anak itu membaur dengan siswa-siswa PPT Ceria Pasar Wonokromo.

"Jujur saja, anak-anak bimbingan kami memang jarang atau bahkan tak pernah
mengunjungi pasar tradisional. Maka, mereka kami ajak berkunjung kemari," kata Humas TPS 'Rumah Ceria' Ubaya, Sulis Setyarini saat berbincang dengan
detiksurabaya.com, Jumat (11/3/2011).

Kegiatan ini, kata dia, sekaligus merayakan ulang tahun ke-11 TPA 'Rumah Ceria' Ubaya. Bila biasanya mereka hanya merayakannya secara intern, kini para pendamping anak mengajak anak-anak mengunjungi pasar tradisional dan berdekatan langsung dengan anak-anak PAUD yang berasal dari keluarga tak mampu.

Selain bermain bersama, anak-anak TPA tersebut juga berencana membagi-bagikan bingkisan berisi snack dan kue ringan. Dengan begitu, para pendamping anak tersebut berharap, anak-anak dampingannya dapat bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya.

"Di luar lingkungan TPA, anak-anak kami juga seharusnya bisa bersosialisasi. Tidak canggung bila bertemu orang baru," tambahnya. (nrm/fat)

Sumber: http://surabaya.detik.com