Pada hari Rabu, 8 Desember 2010, PT Telkom Tbk. menyelenggarakan INDIGO (Indonesia Digital Community) Awards 2010 sebagai ajang penyerahan penghargaan bagi para insan pelaku industri digital kreatif Indonesia. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi para pelaku industri kreatif di Indonesia, khususnya industri kreatif digital yang diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan TELKOM Group dalam meningkatkan value-nya dan pada gilirannya akan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Acara perhelatan akbar ini dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) dan juga disiarkan langsung oleh ANTV. Dalam ajang INDIGO Awards 2010, Telkom memberikan penghargaan dalam kategori INDIGO Ideas (Ide-ide digital kreatif), INDIGO Fellow (tokoh penggerak industri digital kreatif), INDIGO Creation yang terbagi menjadi 4 kategori yaitu Consumer, Small Medium Enterprise (SME), Enterprise, dan Rural/Maritim.

Adhicipta R. Wirawan, sebagai salah satu dosen tetap Fakultas Bisnis & Ekonomika (FBE) Ubaya ini menerima penghargaan bergengsi sebagai pelaku digitalpreneur dalam INDIGO Creation kategori Consumer. Adhicipta yang juga aktif sebagai co-founder Blender Indonesia (komunitas industri digital kreatif animasi dan game berbasis Free/Open Source Software) membuat produk digital berupa Animasi Motivasi atau disingkat ANIMO. Produk tersebut dinilai tim juri dari Metro TV, Telkomsel, CAM Solution, Pesona Edu, dan IMOCA layak untuk dikembangkan menjadi salah satu produk industri kreatif di masa depan.

Salah satu keunggulan dari ANIMO adalah produk animasi motivasi dapat dinikmati oleh segala usia dan dikembangkan dengan perangkat lunak berbasis free/open source. Prestasi ini merupakan pembuktian kepada masyarakat bahwa dengan menggunakan free/open source software tetap mampu menghasilkan karya kreatif digital yang berkualitas dan legal.

Copyright
© 2017 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2014/content/news_detail/625/Dosen-FBE-Ubaya-Raih-Penghargaan-Pelaku-Industri-Kreatif-Di-Telkom-Indigo-Awards-2010.html