SURABAYA - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Jember menjadi juara umum Kejuaraan Bridge Pelajar Piala Rektor Ubaya. Pada ajang yang berakhir kemarin (24/10) di kampus Universitas Surabaya itu, Jember mengoleksi dua emas dan tiga perunggu.

Dua emas itu disumbangkan dari kategori SMP dan SMA. Sedangkan perunggu dari SD, SMP, dan SMA. Pada kelompok SMP gelar juara direbut oleh SMPN 3-SMPN 1 Sukowono, Jember, dengan mengumpulkan 103 Victory Point (VP). Regu itu diperkuat oleh atlet-atlet Ryan Ravi, Haris budiman, Diana, dan Azizah yang memang sudah menjadi andalan Jember. Di kelompok tersebut runner-up ditempati SMPN 1 Tuban dan peringkat ketiga diduduki oleh SMPN 2 Jember.

Di kelompok SMA, SMAN 1 Arjasa, Jember, menjadi yang terbaik. Aries Wicaksono, M.Taufikun N.,Anggi Sugiarto, dan Dicky C.A. mengumpulkan 120 VP. Peringkat kedua direbut Kediri dengan 119 VP, diikuti oleh SMAN 2 - SMAN 4 Jember dengan 113 VP.

Para juara itu berhak mewakili Jatim pada grand final Liga Bridge Siswa Nasional 2010 yang digeber 28-30 Oktober 2010 di Manado. "Dari ajang itu diperoleh tim terbaik," ujar Ketua Harian Pengurus Propinsi Gabsi Jatim Soearno di Surabaya kemarin (25/10).

Selain Jember, Lumajang tampil apik, tapi di kelompok SD. Regu SDN Yosowilangun 4 Lumajang yang terdiri atas Chodifatul Lima, Ayu Faridatul M., Ahmad Ridwan, dan Elien Tri A. menjuarai kelompok SD dengan mengumpulkan 92 VP. Peringkat ke-2 adalah regu SDN 2 Sukorame, Kediri, dengan 82 VP dan peringkat ke-3 SDN Jember Lor 3 Jember dengan 80 VP. (vem/c10/ko)

Jawa Pos, Selasa 26 Oktober 2010