SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya) menjadi jawara dalam Festival Paduan Suara Hari Pahlawan yang diselenggarakan oleh Surabaya Enterpreneur Club (SEC) di Balai Pemuda, Senin (24/11). Mereka berhasil menyabet dua gelar, yakni juara pertama yang diraih oleh paduan suara Ubaya dan juara tiga disabet oleh paduan suara Psyco Ubaya. Sedangkan juara dua diraih oleh paduan suara Gita Smala SMAN 5 Surabaya.

Ketua penyelenggara acara Indah Kurnia mengatakan lewat paduan suara yang memperebutkan piala wali kota ini, pihaknya ingin melihat bagaimana generasi muda meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. “Lewat paduan suara, semua orang yang ada dalam tim harus bersatu. Tak boleh menonjolkan ego pribadinya. Semuanya harus mengikuti petunjuk dirigen yang memimpinnya untuk mencari harmoni suara,” ujarnya.
Asisten III Pemkot, Suhartoyo berharap ke depan, festival ini dapat menjadi ajang tahunan. “Bahkan kalau bisa meningkatkan skalanya, dari lokal Surabaya menjadi regional Jatim atau bahkan nasional,” tegasnya. uji


Sumber: Surya Online, 25-11-2008