SURABAYA – Dua perempuan berjalan di catwalk. Tiga kawannya muncul dari belakang panggung. Dua model memakai dress dengan pola lengan yang berbeda. Adapun tiga rekannya yang lain mengena kan jumpsuit.
 
Warna hijau mendominasi pakaian karya Ida Lufiyanti tersebut. Selain warna hijau yang menonjol, dari lima pakaiannya, ada tiga yang terdapat garis garis putih. Ida menyatakan, seri busana bertema Organic itu terinspirasi dari bambu.
 
Mahasiswa semester VIII jurusan Desain Fashion & Produk Lifestyle Universitas Surabaya (Ubaya) tersebut sekaligus mendesain sepatu dan aksesori. Tentu dalam sepaket bersama busana yang ditampilkan. Filosofi yang digunakan pun sama, kekukuhan bambu. "Batang bambu yang fleksibel, tidak mudah patah saat terkena angin kencang," ucapnya saat ditemui di Exhibition Hall Galaxy Mall menjelang Graduation Show tadi malam (15/12).
 
Selain Ida Lufiyanti, ada Yuri Mutiara Rachmawati yang turut menampilkan koleksinya. Yuri dan Ida harus menentukan target pemasaran, merek, dan harga penjualan. Ya, pergelaran busana kali ini merupakan pemaparan tugas akhir Yuri dan Ida. Selain rancangan mereka, ada 143 busana lain karya mahasiswa dari jurusan yang sama. (dya/c15/nda)
 
Jawa Pos, 16 Des 2017
Copyright
© 2018 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2014/content/news_detail/2125/Calon-Desainer-Unjuk-Karya.html