DAC (Diponegoro Accounting Competition) merupakan perlombaan dibidang akuntansi untuk mahasiswa berkancah nasional. DAC diselenggarakan di Universitas Diponegoro Semarang pada hari Sabtu, 30 September 2017. Tak ketinggalan, Ubaya pun ikutserta dalam kompetisi ini dan berhasil merebut podium tertinggi sebagai peraih juara 1.

Lucia Jessica Diputri, Tiffany Saviera Adam, dan Jessica Avelina Yolino yang merupakan mahasiswi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Jurusan Akuntansi, sekaligus peraih juaradalam lomba itu. Menurut mereka hal yang terpenting dalam DAC ini adalah team workyang baik “Karena berpikir dengan 3 otak lebih baik dibanding sendirian,” ujar Lucia. Didukung team work yang baik,maka persiapan yang hanya 2 minggu ini membuahkan hasil yang luar biasa. Beberapa kendala saat menjalani kompetisi pun juga ada mulai dari waktu pengerjaan yang terbatas, dan lainnya. Selain itu,dengan mengikuti DAC mereka juga dapat menambah relasi antar mahasiswa akuntasi dari seluruh Indonesia,sehingga dapat saling berbagi pengalaman antar mahasiswa. Sebanyak30 tim yang mengikuti babak penyisihan hingga akhir babak final tim Ubaya mampu melaluidengan baik sehingga keluar sebagai juara.

Semoga prestasi – prestasi mahasiswa Ubaya terus tumbuh untuk mengharumkan nama Ubaya ditingkat nasional ataupun internasional. (re7)