Acara Lustrum Iumur Fakultas Industri Kreatif(FIK)Universitas Surabaya(Ubaya) 13 Juli 2017lalu, diawali dengan Opening Ceremony, bertempat di Gedung Lt. 5 Perpustakaan Ubaya. Bertemakan creatincity,berarti semangat yang diharapkan muncul dari mahasiswa maupun seluruh warga FIK Ubaya untuk berkarya tidak hanya di dalam universitas saja namun juga diluar.

Sambutan dari RektorUbaya,Prof. Ir. Joniarto Parung, MMBAT, Ph.D.,yang bercerita tentang awal mula atau sejarah masa lalu FIK.Beliau juga berpesan,“Sama seperti manusia ketika bertumbuh, berkembang, maka dia akan memulai suatu tahapan.Tetapi orangtua juga akan selalu mengawasi jangan sampai melakukan hal-hal yang sembarangan,begitu juga Ubaya dengan berbagai aturan dan kebijakan untuk menjaga serta membuat referendum agar tidak terjerumus.” Sebagai ungkapan syukur, Dekan FIK memotong tumpeng, disusul ramah tamah yang diiringi oleh alunan musik dari grup bandFIK,Semantika Dawai.

Serangkaian kegiatan dari Lustrum I FIK dimulai dari karnaval memperingati Hari Buah pada tanggal 2 Juli, kemudian opening ceremony, seminar green product, MOB dan nantinya acara puncak akan diadakan pada Desember mendatang yaitu fashion showdari FIK. “Semoga kedepan-nya FIK bisa lebih maju,juga mengingatkan agar mahasiswa bisa lebih berkarya lagi” harapan Brian Kurniawan Jaya, selaku ketua panitia