SAT-MENWA 815 Ubaya telah melakukan Serah Terima Jabatan Komandan Satuan untuk periode 2017-2018 yang diselenggarakan pada tanggal 5 Juni 2017. Di tahun ini, Rektor Ubaya  Prof. Ir. Joniarto Parung, MMBAT, Ph.D. secara langsung memberikan amanat. Selain mengucapkan selamat kepada yang telah terpilih, Beliau juga memberikan pesan.“Utamakanlah kepentingan nasional terlebih dahulu daripada kepentingan pribadi atau golongan”, pesan Beliau.

Untuk regenerasi kali ini terpilih seorang wanita dari Fakultas Teknik jurusan Elektro yaitu Angella Fisca Ayu Adista. Pada periode sebelumnya, Mahasiswa Fakultas Teknik Elektro angkatan 2015 ini dipercaya sebagai Staff Administrasi di Menwa. “Bangga rasanya dipercaya menjadi Komandan. Namun, bagi saya, ini juga menjadi suatu awal tanggung jawab yang besar sebagai seorang pemimpin” ucapnya tegas.

Komandan Satuan 815 yang menjabat sebelumnya adalah Mochammad Imron. Ia juga menyampaikan suka dukanya selama menjabat sebagai komandan. Ia mengaku senang sudah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik berkat dukungan dari semua anggota. “Saya mendapat banyak pengalaman dan belajar banyak mengenai kedisiplinan. Menwa mengajarkan banyak hal terkait kedisiplinan, juga mengenai pentingnya menghargai satu sama lain”, kenang mahasiswa angkatan 2014 ini.

Acara yang bertempat di Gedung Perpustakaan lantai 5 Ubaya ini berlangsung cukup sederhana. Upacara pelantikan berlangsung khidmat, setelah itu dilakukan penyematan atribut sebagai tanda jabatan kepada komandan baru secara simbolis oleh Rektor Ubaya. Zefanya Budijono selaku Ketua Panitia juga menaruh harapannya terkait regenerasi ini.  “Dengan adanya regenerasi, kami berharap  Komandan Satuan Menwa yang baru bisa mendidik dan mengarahkan  sesuai dengan perkembangan jaman sekarang” harap Zefanya. (el)