Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Ubaya kembali hadir mengadakan lomba CEG (Chemical Engineering Games). Tema yang diangkat oleh CEG tahun ini adalah CHESTNUT (Chemical Engineering Supply The Nutrient) dengan melibatkan siswa SMA sebagai peserta pada tanggal 6-7 Mei 2017.

“Manusia semakin canggih dalam berinovasi dengan pangan, akan tetapi dengan bertambah canggih, banyak yang meninggalkan kandungan gizinya.” Hal ini menjadi kepedulian dari Dr. Emma Savitri S.T., M.Sc. selaku Ketua Jurusan Teknik Kimia Ubaya, yang dikutip oleh Ketua Panitia Chemical Engineering Games (CEG), Andre Angkadjaja saat memaparkan langsung bagaimana latar belakang terlaksananya acara ini.

Pada babak final, para finalis diberikan waktu sebanyak 45 menit untuk dapat menciptakan sebuah produk makanan yakni cocoa caviar, yang telah disiapkan modulnya oleh panitia. CEG (Chemical Engineering Games) tahun ini menghadirkan tiga juri, yang diantaranya adalah Dr.rer.nat. Lanny Sapei S.T., M.Sc selaku Dosen Fakultas Teknik Kimia Ubaya, Prof. Ir. Lieke Riadi Ph.D selaku Dosen Fakultas Teknik Kimia Ubaya, dan Wira Wibisono S.T., M.Sc. selaku salah satu alumni Ubaya.

Setelah melalui babak demi babak, Team Infinite dari SMA St. Louis 1 keluar sebagai Juara I, Team Wah Wah Wah dari SMA St. Louis 1 sebagai juara II, dan NJB dari SMA Kr. Petra 2 Surabaya sebagai Juara III. Andre Angkadjaja berharapan kedepannya, CEG semakin memberikan manfaat bagi peserta dan makin eksis di kalangan siswa SMA”. (cmd)