SMA Karangturi Semarang, Jawa Tengahmelakukan kunjungan ke Universitas Surabaya pada Rabu, 22 Maret 2017. Dengan didampingi guru BK (Bimbingan Konseling), siswa SMA dikenalkan keberbagai fakultas dan fasilitas yang ada di Ubaya.“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, ada 3 kota pilihan yaitu Surabaya, Jakarta dan Bandung.” jelas Petrus Ony Prawianto, selaku guru BK SMA Karangturi.

Kunjungan diawali pertemuan singkat tentang Ubaya oleh Marketing and Publik Relations dan Fakultas Psikologi oleh dosen Psikologi, Darmawan Muttaqin, S.Psi., M.A. di dalam kelas kemudian siswa SMA diberi kesempatan untuk mengikuti tes kepribadian yang didampingi Melalui tes itu, mereka bisa mengetahui bagaimana kepribadian mereka dalam mengambil keputusan.

Kemudiandiajak untuk berkeliling kampus untuk melihat fasilitas dari setiap fakultas yang ada. Saat berkunjung ke Fakultas Industri Kreatif, siswa SMA Karangturi diajak untuk melihat laboraturium jahit yang biasa digunakan mahasiswa untuk praktik menjahit. Disana juga mereka bisa melihat baju-baju hasil karya mahasiswa.

Beberapa laboraturium Fakultas Teknik, Fakultas Farmasidan terakhir mereka berkunjung ke Fakultas Teknobiologiuntuk melihat teknik penanaman dengan menggunakan kultur jaringan. “Kampus Ubaya besar sekali, saya senang bisa diajak berkeliling kampus. Selain itu saya juga bisa menambah pilihan Universitas, karena saya tertarik belajar Psikologi tetapi belum tahu akan kuliah dimana,” ungkap Verista Joan Alicia, salah satu siswi SMA Karangturi.

Copyright
© 2017 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2014/content/news_detail/1951/SMA-Karangturi-Kunjungi-Ubaya.html