Medical Competition2017 salah satu rangkaian Dies Natalis Fakultas Farmasi Universitas Surabaya yang ke 49 pada 16 Februari 2017 kemarin, ditutup dengan meriah.Acara yang dibuka pada tanggal 9 Februari 2017 ini ditutup dengan closing ceremony di Ubaya Kampus 2, gedung PF lantai 6. Spesialnya, closing ceremony ini dihadiri langsung oleh perwakilan Gubernur Jawa Timur,yaituDrs. Supratomo, M.Si selaku Ketua Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga ( Dispora ) Jawa Timur. Selain itu juga acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor 3, Ir. Hudiyo Firmanto, M.Sc., Ph.D, Dekan Fakultas Farmasi, Dr.Dra. R.R. Christina Avanti, M.Si., Apt, Direktorat Pengembangan Kemahasiswaan, Stefanus Soegiharto, S.T., M.Sc, dosen-dosen dari Fakultas Farmasi Ubaya dan pewakilan Ormawa di Fakultas Farmasi.

Band akustik Fakultas Farmasi Ubaya tambil sebagai pembuka disambung oleh pembukaan dari MC, doa, serta sambutan-sambutan. Sambutan pertama, oleh Ir. Hudiyo Firmanto, M.Sc., Ph.D, selaku Wakil Rektor 3 Ubaya. Didalam sambutannya, beliau menegaskan bahwa, didalam suatu pertandingan pasti ada menang dan kalah, namun yang terpenting adalah persahabatan yang terjalin. “Sehat bukan melulu karena obat, tapi juga karena olah raga. Maka, perbanyaklah olah raga,” ucap Hudiyo. Dilanjutkan sambutan dari ketua panitia Medical Competition2017, I Gusti Kadek Surya Amertha, yang tidak berhenti mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berperan didalam acara ini, dan yang terakhiroleh Drs. Supratomo, M.Si selaku Ketua Dispora Jatim, yang mewakili Gurbernur Jatim yang berhalangan hadir.

Beliau menjelaskan secara singkat, dimana Dispora bertugas untuk mencari bibit-bibit unggul dalam bidang olah raga, dan acara sejenis inilah sarana yang dibutuhkan, Beliau juga sangat mengapresiasikan kinerja panitia dalam menyelenggarakan acara ini. “Tidak ada pemimpin yang tidak lahir dari organisasi. Dengan acara seperti ini, sama dengan belajar menyelesaikan masalah, karena hidup kita penuh dengan masalah,” ucap beliau.Acara pun ditutup oleh Supratomo, dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dari Fakultas Farmasi Ubaya untuk Dispora.

Acara pun dilanjutkan dengan penampilan KMM Band Fakultas Farmasi, dilanjutkan dengan pembacaan juara– juara. Juara3 Lomba Futsal yang dimenangkan oleh Stikes Satria Bhakti Nganjuk, dan juara 3 Bakset putra yang dimenangkan oleh Fakultas Farmasi Ubaya. Tepat setelah pembacaan juara 3 diisi dengan penampilan vocal groupdari Fakultas Farmasi Ubaya, dilanjutkan pembacaan juara 2 Futsal yang diraih oleh Fakultas Farmasi Ubaya, dan juara 2 basket putra yang dimenangkan oleh Fakultas Kedokteran Unair. Turut memeriahkan pula KMM danceFakultas Farmasi Ubaya.

Selama kurang lebih satu minggu berikut hasil perolehan juara 1 Futsal yang diraih oleh Fakultas Kedokteran Hangtuah, juara 1 basket putra yang diraih oleh Fakultas Psikologi Ubaya, juara 1 basket putri yang diraih oleh Fakultas Farmasi Ubaya, dan MVP dari Fakultas Psikologi Ubaya. Acara pun ditutup dengan penampilan KMM bandFakultas Farmasi Ubaya, dihiasi confettidan balon-balon tanda selesainya salah satu acara Dies Natalis Fakultas Farmasi yang ke 49.

Banyak kesan dan pesan yang tersimpan, terutama dibenak panitia dan peserta. “Banyak sekali hal-hal positif dan negatif tentunya yang kami dapatkan, tetapi puji syukur kami dapat melewatinya dengan baik. Harapan saya untuk medcomkedepannya, menjadi sebuah wadah untuk berkompetisi bagi seluruh mahasiswa yang bergerak dibidang kesehatan, dan mampu membangun tali persahabatan ataupun hubungan yang baik antar mahasiswa kesehatan nantinya,” harap ketua panitia Medical Competition2017, I Gusti Kadek Surya Amertha. (evd)