(9/12/17), Fakultas Farmasi meranyakan Dies Natalis ke-49 yang bertema STEP UNO atau Showing the Empowerment of a Pharmacist for Unity and Networking to Get the Best Opportunity. Salah satu rangkaian acara, yaitu Medical Competition2017, yaitu pertandingan basket dan futsal antar fakultas kesehatan, universitas seJawa-Bali. Selain itu akan ada Sparkling of Pharmacy, peresmian ikatan alumi dan ditutup oleh Pharmazing Run, dengan konsep layaknya acara olahraga lari zaman sekarang, namun dibungkus dengan unsur farmasi didalamnya.Acara berlangsung di lapangan basket Ubaya Tenggilis dan dihadiri oleh banyak undangan dan atlet dari berbagai universitas, yang nantinya akan bertanding dalam Medical Competition2017 ini.

Saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, para atlet bersama pendampingnya, berbaris dibelakang bendera Ubaya, bendera Merah Putih, dan bendera Fakultas Farmasi. Setelah itu, KMM tari Fakultas Farmasi menyumbangkan tarian, berupa tari tradisional Surabaya. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Medical Competition 2017, Ketua Panitia Dies Natalis Fakultas Farmasi yang ke 49, dan Wakil Rektor 3 Universitas Surabaya. Tahun ini, Fakultas Farmasi membuat acara lebih meriah dari sebelumnya. Pesan khusus dari Wakil Rektor 3, Bapak Ir. Hudiyo Firmanto, M.Sc., Ph.D, untuk acara dies natalis tahun ini, terutama Medical Competition2017 “Perlombaan ini adalah untuk mempererat persahabatan antara universitas, bukan hanya antar fakultas saja. Bertandinglah dengan sportif dan buktikan bahwa generasi kalian adalah generasi yang sehat, kuat dan bersemangat,” ucapnya.

Dies Natalis Fakultas Farmasi pun resmi dibuka dengan pemukulan gong 3 kali oleh Ir. Hudiyo Firmanto, M.Sc., Ph.D, dan Medical Competition2017 pun resmi pula dibuka dengan penyulutan obor dari Ketua Panitia Dies Natalis tahun ini, kepada Ketua Panitia Medical Competition2017.Jonathan Halim selaku Ketua Panitia Dies Natalis Fakultas Farmasi yang ke 49 ini berharap, melalui acara ini, komunikasi dan relasi yang baik dapat terlaksana. “Bukan hanya antar fakultas, namun juga antar universitas, dan juga alumni dari Fakultas Farmasi Ubaya sendiri. Tahun ini alumni juga ikut berperan didalamnya. Selain untuk maksud tadi, tujuannya juga untuk penambah informasi lapangan kerja bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Farmasi,” ucap mahasiswa Fakultas Farmasi angkatan 2014 ini (evd)