Di minggu akhir perkuliahan semester Genap 2015/2016 Jurusan Akuntansi Ubaya bekerja sama dengan Pusat Pembinaan Profesi Keuangan Kementerian Keuangan (PPPK Kemenkeu) mengadakan Sosialisasi Berbagai Profesi Keuangan yang Dinaungi Kemenkeu. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Jurusan Akuntasi yang mengikuti mata kuliah Akuntansi Lanjutan I yang berjumlah sekitar 300 mahasiswa.

Pada acara ini Jurusan Akuntansi Ubaya (JAU) hanya menyediakan tempat, semua biaya penyelenggaraan ditanggung oleh PPPK sebagai mitra kerjasama. Hal ini menunjukkan bahwa JAU dipilih setelah proses seleksi di internal PPPK. JAU terpilih sebagai salah satu tempat sosialisasi karena memilki akreditasi A dan dianggap memiliki mahasiswa yang berkualitas.

Acara tersebut dikemas dalam bentuk kuliah umum. Narasumbernya adalah Bapak Elang Tomi Arifiyanto dan Bapak Ismu Sudaryanto. Mereka menyampaikan bahwa PPPK adalah tempat di dalam Kemenkeu yang memberikan ijin serta mengawasi profesi keuangan di Indonesia, termasuk di dalamnya adalah akuntan publik dan kantor jasa akuntansi. Mereka juga menjelaskan mengenai prospek penilai usaha, dan aktuaris sebagai profesi yang prospektif di Indonesia.

Acara yang sangat menarik bagi mahasiswa akuntansi ini diisi dengan banyak pertanyaan dari mahasiswa akuntansi dan diakhiri dengan foto bersama. JAU berharap semoga kuliah umum dan sosialisasi ini bisa menginspirasi mahasiswa untuk terjun dalam profesi yang berhubungan dengan akuntansi untuk mendorong transparansi informasi sektor privat. Sukses JAU, Sukses Ubaya dan Sukses Indonesia.

Copyright
© 2017 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2014/content/news_detail/1818/Kerjasama-Jurusan-Akuntansi-Dengan-Kemenkeu---Sosialisasi-Berbagai-Profesi-Akuntansi-Yang-Dinaungi-Kemenkeu.html