“Saya bermimpi setidaknya 6 tahun lagi para asisten dan alumni asisten Sistem Informasi Akuntansi (SIA) 1 berkumpul lagi di sini, tepat pada tanggal 14 bulan Juni 2014!. Yaitu genap 10 tahun korps asisten SIA 1 berdiri”, tegas Bapak Drs. Wiyono Pontjo Haryo, M.M., Ak. selaku pembina Korps Asisten Fakultas Ekonomi Universitas Surabaya (KAFEUS). Pesan ini disampaikan pada hari Sabtu, 14 Juni 2008 di gedung EC.3.3 dalam acara peringatan 4 tahun berdirinya Korps Asisten SIA 1.

Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara para asisten magang, asisten tetap, tim dosen pengasuh dan para alumni asisten SIA 1. Dan dalam acara peringatan ini selalu disampaikan moto yang akan menjadi komitmen bersama yaitu “Together We can Do IT”. Erick Lyanto selaku koordinator SIA 1 bersama dengan rekan-rekan asisten SIA 1 telah menyiapkan beberapa video klip yang menceritakan perjalanan berdirinya korps asisten SIA 1 dan sharing testimonial dari para alumni.

Bapak Adhicipta R. Wirawan, S.E., Ak. selaku Penanggung Jawab Mata Kuliah (PJMK) SIA 1 mengungkapkan perasaan bangga dengan perkembangan korps asisten SIA 1, karena banyak diantara alumni jurusan akuntansi dari korps asisten SIA 1 telah bekerja di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), kantor akuntan publik (KAP) big four yaitu Price Water House Copper dan Ernst & Young. Beliau juga berharap bahwa jaringan komunikasi yang telah terbentuk ini akan semakin membuka jalan bagi UBAYA menuju World Class University.