Ketika anda memperhatikan dengan cermat, pada hari Senin, 8 Juni 2015 lalu di gedung pascasarjana, pastilah anda melihat seorang yang cukup asing di mata orang Indonesia. Beliau adalah Prof. Shahzad Uddin, seorang profesor yang ahli dalam bidang akuntansi (Professor of Accounting) yang mengajar di University of Essex, Inggris, dan seorang pimpinan dari Essex Accounting Centre (Director of Essex Accounting Centre).

“Kami mengundang beliau untuk memberi materi dalam kuliah umum seputar akuntansi tentunya,” ungkap Mohammad Waskito Wicaksono, S.M., selaku ketua panitia. Kuliah ini diadakan khusus untuk Magister Pascasarjana FBE, baik prodi Managemen angkatan 47 & 48, maupun prodi Akuntansi angkatan 11, 12, dan 13. “Acara ini diadakan karena adanya perbedaan praktek akuntansi di setiap bidang, entah itu di perusahaan A, B, maupun tempat lainnya. Harapannya setelah diadakan acara ini teman-teman dari S2 bisa fasih dalam memahami praktek akuntansi yang beragam tersebut. Menambah kompetensi dari lulusan Pascasarjana FBE nantinya,” tambahnya.

Acara ini diadakan di auditorium Pascasarjana FBE, dan diikuti oleh kurang lebihnya 90 orang yang berasal dari mahasiswa S2 Pascasarjana FBE Ubaya, beserta civitas akademika yang terkait, termasuk Kepala Program Studi (Kaprodi) Magister Manajemen, Dr. Putu Anom Mahadwartha, S.E., M.M., dan Kaprodi Magister Akuntansi, Dr. Bonnie Soeherman, S.E., M.Ak.. Acara ini diikuti dengan antusiasme tinggi dari para pesertanya, dan diakhiri dengan sesi foto-foto yang menambah kehangatan kuliah tamu tersebut. (sml)