KULIAH UMUM KOLABORASI LABORATORIUM MANAJEMEN KEUANGAN DENGAN UBAYA INVESTOR CLUB JMFBE UBAYA

Sebagai wujud realisasi kerjasama yang harmonis antara Laboratorium Manajemen Keuangan JMFBE Ubaya dengan Ubaya Investor Club (UIC) mka pada Jumat 6 Juni 2014 diselenggarakan kuliah umum dengan mengambil tema “Strategi Investasi & Pembentukan Portfolio Pada Lembaga Dana Pensiun”.Tema ini sangat menarik mengingat masih awamnya masyarakat tentang pengelolaan dana pensiun yang optimal.

Di satu sisi dana pensiun menjadi harapan dari para karyawan yang sudah purna tugas untuk bisa melanjutkan kesejahteraan hidupnya saat tidak lagi sebagai karyawan yang produktif. Pengelola dana pensiun harus mengutamakan asas kehati-hatian untuk menjaga nilai dana pensiun ini dalam jangka panjang namun di lain sisi pengelola juga harus ‘smart’menginvestasikan dana pensiun agar tidak sekedar mempertahankan nilainya dari gerusan inflasi tetapi juga diharapkan mampu meningkatkan nilainya untuk tambahan kesejahteraan penerima dana pensiun bagi karyawan yang sudah memasuki purna tugas atau masuk masa pensiun.

Oleh karena itu dalam kuliah umum ini dibedah tentang strategi investasi dan cara-cara pembentukan portfolio yang khusus untuk pengelolaan dana pensiun dengan tetap memegang prinsip kehati-hatian. Antusias peserta kuliah umum pada siang hari pukul 13.00-15.15 WIBdi gedung EC 4.4. FBE, sejumlah 50 mahasiswa konsentrasi Keuangan Korporat dan Pasar Modal nampak dari keseriusannya untuk bertanya dan menggali tips-tips yang disampaikan oleh Drs. Ferry S. Julius, M.M selaku narasumber pada kuliah umum tersebut. Semoga kuliah umum ini memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi peserta maupun masyarakat tentang cara bijak untuk pengelolaan dana pensiun.

VIVA JMFBE……