SURABAYA, Juara 1 berhasil diraih mahasiswa Farmasi Universitas Surabaya dalam ajang Farmasi Club 2013. Kegiatan basket se Jawa Bali ini diikuti kalangan praktisi kesehatan mulai dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi, dan Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat.

Tepatnya seminggu lalu tanggal 5 – 12 Desember 2013 di Gedung Sasana Amangraga Yogya, menjadi hari pembuktian bagi mahasiswa Fakultas Farmasi yang tergabung dalam club basket. Mereka tidak hanya jago dibidang akademik namun non akademik. Bagaimana tidak, ini kali pertama pihak Fakultas memberikan ijin mahasiswanya mengikuti pertandingan basket. Kesempatan pun tidak disia- siakan Wire selaku kapten beserta 11 kawannya. Tak tanggung-tanggung juara satupun diraihnya.

“Awalnya kami ragu karena minimnya dana dan persiapan. Namun kendala dana berhasil kami siasati dengan menghemat biaya transportasi selama seminggu di Yogya dengan menyewa 6 sepeda motor hahahahaaaa,” ungkap Wire saat ditemui di kampus.

Latihan rutin tiap hari Sabtu di lapangan basket Universitas Surabaya belum juga membuat Wire dkk pede (percaya diri) dalam turnamen basket. 16 team yang turut meramaikan Farmasi Club 2013 ini bukn jumlah yang sedikit ditambah pengalaman yang sangat minim untuk sebuah pertandingan basket se Jawa –Bali.

Saat semifinal melawan UMM Fakultas Ilmu Kesehatan, Ubaya hanya unggul 13 point. Belajar dari pengalaman dari di tiap pertandingan selama di Yogya, saat final melawan UNS Fakultas Kedokteran meraih point 74 – 41 papar mahasiswa angkatan 2012.

“Kami surprise untuk kemenangan mahasiswa Farmasi. Walaupun berangkat pagi pulang malam tapi kegiatan kebugaran yang bersifat fun masih bisa dilakukan bahkan membuahkan prestasi”, ungkap Dekan Farmasi Dra. Nani Parfati, M.S., Apt.(Hay)