Pada bulan Mei dan Juni 2013, tim lomba Jurusan Akuntansi Universitas Surabaya yang dijuluki The Ubaya Accounting Warrior Team berhasil menjadi jawara pada dua event lomba akuntansi. Diawali dengan kemenangan Yan Christianto, Adrian Himawan, dan Natalia Poespawijaya pada the National Accounting Olympiad yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada di bulan Mei. Salah 1 lomba akuntansi terbesar di Ibu Pertiwi ini diikuti oleh 97 tim dari seantero negeri. Setelah babak pre – eliminary, terpilihlah 35 tim untuk datang ke DIY Yogyakarta. Di babak awal yang menyaring 20 tim terbaik, tim Ubaya menempati peringkat 1. Kemudian lomba berlanjut sampai babak 9 besar dimana Ubaya selalu berada di 3 besar. Babak paling menegangkan bagi seluruh kontestan ialah ketika 9 tim dari Universitas – Universitas ternama bertanding memperebutkan posisi 3 tim terbaik. Selisih poin yang tipis antar tim cukup menunjukkan bagaimana peta kekuatan yang merata dari para delegasi Jurusan Akuntansi di setiap wilayah negeri ini. Final yang menegangkan akhirnya berakhir dengan menobatkan Universitas Surabaya sebagai juara ke – 2.

Prestasi gemilang ini berlanjut 2 minggu kemudian dalam event “Compac” (Competition Of Accounting) yang diadakan oleh Universitas STIE Perbanas Surabaya. Dengan minimnya persiapan, kami bertiga (Yan Christianto Setiawan, Adrian Himawan, Natalia Poespawijaya) berangkat menuju tempat perlombaan. The Ubaya Accounting Warrior Team akhirnya memperoleh kebanggaan menempati Juara II pada event kali ini.

Dua perlombaan ini sekaligus menjadi lomba perpisahan bagi Yan Christianto Setiawan yang telah menjadi wakil Ubaya dalam 2,5 tahun terakhir di dunia perlombaan. “Bersama TUHAN, dalam beberapa semester terakhir ada sekitar 15 kemenangan bagi Ubaya. Ke depannya saya percaya, ada kemenangan – kemenangan besar lagi untuk Ubaya. GOD Bless Ubaya Accounting Warriors ! “ ungkapnya.