Politeknik Ubaya merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasional dengan tujuan untuk menghasilkan lulusan yang siap bekerja sesuai dengan spesialisasi masing-masing program studi.

Dengan visi “to be the gateway to professionalism” Politeknik Ubaya bertekad mewujudkan misinya untuk berperan aktif dalam memajukan masyarakat dunia usaha melalui pengembangan tri dharma secara berkesinambungan demi kesejahteraan umat manusia.

Jenjang pendidikan yang diselenggarakan Politeknik Ubaya adalah Program Diploma III dengan konsep 5+1 yaitu: studi 5 semester untuk memahami konsep dan melatih keterampilan diri melalui kegiatan praktik, kemudian pada semester 6 seluruh materi yang didapat harus diterapkan dalam bentuk kuliah Praktik Kerja Lapangan selama 1 s.d 3 bulan di berbagai perusahaan.

Praktik Kerja Lapangan merupakan langkah awal untuk mengetahui dunia kerja sebenarnya dan tidak menutup kemungkinan menjadi sarana promosi diri untuk menunjukan kemampuan kerja yang telah dimiliki, sehingga pimpinan perusahaan tempat Praktik Kerja tertarik untuk menjadikan karyawan walaupun belum dinyatakan lulus. Data menunjukkan 50% mahasiswa telah diterima bekerja sebelum mereka lulus.

Bagi mereka yang tertarik untuk cepat kerja, dan bekerja di perusahaan bonafide, sehingga dalam waktu singkat dapat meraih sukses, sangat tepat melanjutkan studi di Politeknik Ubaya.

Mulai Angkatan tahun 2012, Politeknik Ubaya melakukan beberapa perubahan, diantaranya adalah pembukaan kelas reguler dan kelas profesional sebagai berikut:

KELAS REGULER (PAGI HARI)

KELAS PROFESIONAL (MALAM HARI)

Program Akuntansi

Program Manajemen Pemasaran

Program Sekretari

Program Perpajakan

Program Komputer Akuntansi

Program Professional Selling

Program Administrasi Bisnis dan sekretari

Program Bahasa Inggris Bisnis

Program Perpajakan

 

Selain itu, menurut Direkur Politeknik Ubaya, Ir Benny Lianto MMBAT, beberapa perubahan lain akan menjadi fokus pengembangan Politeknik Ubaya ke depan, adalah :

  • Perbaikan sarana dan prasarana sehingga poltek Ubaya akan menjadi kampus yang modern dan futuristic.

  • Pengembangan berbagai program pendidikan terapan dan sertifikasi sehingga kampus Poltek akan semarak dari pagi hari sampai malam hari.

  • Pengembangan Sumber Daya Manusia, sehingga seluruh dosen yang mengajar benar-benar profesional, terlatih, dan bersetifikasi

  • Perkuliahan yang diselenggarakan pada setiap program lebih diutamakan unsur praktik, dengan komposisi: materi perkuliahan yang bersifat praktik sebesar 70% dan materi perkuliahan yang bersifat teori sebesar 30% merupakan upaya yang dilakukan agar setiap lulusan Politeknik Ubaya memiliki kemampuan untuk siap bekerja secara profesional.

Menurut Ir Benny Lianto MMBAT terdapat 8 alasan utama memilih kuliah di Politeknik Ubaya adalah sbb:

  1. Politeknik dengan Tata Kelola Terbaik se Kopertis Wilayah VII Jawa Timur

  2. Seluruh Program Terakreditasi BAN PT

  3. Kurikulum Up to date sesuai dengan kebutuhan Dunia Kerja

  4. Fasilitas Kampus Modern di tunjang penggunaan ICT dan Layanan Administrasi memenuhi standar ISO 9001

  5. Mahasiswa diajar oleh dosen professional, terlatih, praktisi dan bersertifikasi

  6. Biaya kuliah terjangkau dengan beragam beasiswa

  7. Praktek Kerja Lapangan (magang) di perusahaan Bonafide

  8. Cepat lulus dan jaminan pekerjaan bagi yang berprestasi baik.

Dengan didasari pada 8 (delapan) alasan tersebut serta dengan semakin membaiknya perekonomian dan tingkat hidup bangsa Indonesia menjadikan sektor bisnis berkembang dengan pesat dan berdampak pada tingginya permintaan tenaga kerja yang terampil dan menguasai pekerjaannya. Oleh karena itu kami mengajak Anda semua bergabung di POLITEKNIK UBAYA untuk meraih masa depan yang lebih baik dengan berkiprah di dunia kerja secara profesional.