Mens sana in corpore sano, “ Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”, ungkapan itulah yang di ucapkan oleh Marselius Sampe Tondok Msi selaku ketua panitia perlombaan voli antara subsistem. Acara yang  di gelar pada 25 Januari – 23 Februari 2012, untuk memperingat diesnatalis ke-44.

Tujuan diadakannya acara ini, untuk menjalin silaturahmi dan keakraban sesama karyawan. “Selain itu juga sebagai alternatif untuk refreshing bagi karyawan yang waktunya di habiskan untuk bekerja. Jadi antara kerja dan olahraga harus seimbang,” ujar pria berkacamata ini.

Perlombaan voli ini mengunakan sistem rally point dan sistem gugur. Dalam babak final pertandingan voli ini mempertemukan Biro Admintrasi Umum (BAU) melawan Direktorat Keuangan untuk memperebutkan juara tiga dan empat. Sedangkan untuk juara satu, Perpustakaan bertemu dengan Sistem Informasi Manajamen (SIM). Walaupun Sudah saling mengenal, tidak menghalangi mereka untuk bersaing satu dengan yang lain dalam lomba tersebut.

Pada babak pertama, Perpustakaan berhasil unggul. Namun pada Sheet kedua tim SIM berhasil membalikkan keadaan. Memasuki babak tiga dan empat, SIM kembali unggul berkat kerjasama yang solid antar permain. Akhirnya SIM keluar sebagai juara I dan menerima hadiah sebesar Rp 2,000,000. Juara kedua Perpustakaan mendapatkan Rp 1,500,000, dan juara ketiga BAU mendapatkan Rp 1,000,000. Sedangkan juara keempat direbut oleh Direktorat Keuangan dan mendapatkan Rp 500,000. “Ya, saya merasa bersyukur setelah 3 tahun tidak pernah juara baru tahun ini kami juara. Tidak ada latihan khusus karena kami satu dengan yang lain sudah saling mengenal jadi memahami karakter masing-masing,” ucap Theo Jampung Selaku kapten tim SIM.

Pihak Universitas Juga selalu support dengan menyediakan fasilitas. “Semoga untuk kedepanya semua subsistem mau ikut berpartisipasi untuk perlombaan ini. Mencari kemenangan dan bersosialisasi bersama-sama,” tutup Marselius.(ano)