Liputan sudah menjadi tugas sehari-hari bagi orang yang bekerja dalam bidang jurnalistik. Mencari dan menulis berita sudah menjadi keahlian mereka. Namun berbeda dengan Warta Ubaya. Tidak hanya ahli dalam mencari berita namun kru Warta Ubaya juga pandai dalam bermain futsal. Pada 14 Februari 2012, kru Warta Ubaya tanding futsal melawan tim Perpustakaan dalam rangka Dies Natalis Ubaya ke-44. Meskipun cuaca pada hari tersebut panas, namun baik para pemain dan juri tetap hadir demi berlangsungnya acara tersebut.

Tim Warta Ubaya kebanyakan terdiri dari mahasiswa sanggup bertanding seimbang dengan tim yang terdiri dari karyawan. Tidak mau kalah dengan yang muda, manajer Warta Ubaya juga turut bermain. Pertandingan berlangsung dengan seru dan berakhir dengan skor 2-2.

Ini adalah pertandingan yang hebat. Kru Warta Ubaya tidak hanya ahli dalam menulis berita namun juga ahli dalam bermain futsal,” kesan Bendot selaku manajer futsal Warta Ubaya. Beliau juga terkesan akan semangat para kru Warta Ubaya. ”Meskipun jumlah para pemain pas-pasan, namun semangat juang mereka tetap tinggi,” ungkapnya. Salah satu pemain dari tim Perpustakaan juga mengungkapkan harapannya. ”Untuk Dies yang akan datang, semua sub sistem yang ada di Ubaya ikut berpartisipasi dalam lomba ini sehingga acara lebih meriah,” kesannya.(twp/wu)