Leadership Career and Development Center (LCDC) merupakan peer group yang dibentuk dan dikelola oleh Career Assistance Center (CAC), berfokus pada pengembangan diri dalam hal kepemimpinan dan persiapan karier. Tujuan pembentukan LCDC adalah untuk memberi wadah bagi mahasiswa yang tertarik untuk "merasakan" situasi dunia kerja secara nyata dan intensif, menjadi alternatif media untuk pengembangan potensi diri mahasiswa, dan mendukung CAC dalam memberikan layanan kepada stakeholder. Untuk itu, CAC mengadakan Screening LCDC XIV untuk regenerasi LCDC angkatan sebelumnya yang sudah lulus dan bekerja.
 
12 November 2011, merupakan hari dimana calon-calon LCDC dikumpulkan untuk melakukan screening. Screening dimulai pukul 13.00 di lapangan basket Universitas Surabaya (Ubaya). Sebelum dimulai dinamika kelompok dengan cara bermain bersama di pos yang sudah didesain LCDC angkatan XIII, ada introduction yang disampaikan Yohanes Kurniawan, S.Psi yang menjelaskan bahwa “CAC ingin menyaring kandidat calon LCDC yang kinerjanya cocok dengan cara kerja di CAC”. Jadi setiap kali diadakan screening LCDC, tidak bisa dipastikan berapa orang yang akan diterima karena CAC akan mengamati terlebih dahulu dari cara bermain calon LCDC tersebut mana yang cocok dengan kinerja CAC. Bukan dilihat dari IP ataupun dilihat dari banyaknya pengalaman berorganisasinya.
    
Bermain selama kurang lebih 3 jam dengan 5 pos yang harus dimainkan masing-masing kelompok. 4 kelompok yang ada harus berkompetisi menyelesaikan 5 pos antara lain Stone Tower, Colour of Song, Spider web, Water transfer, dan Snake Poin. Masing-masing pos mengangkat nilai yang berbeda-beda yaitu kerjasama, inisiatif, kejujuran dan time management.
    
Pada kesempatan ini peserta screening didominasi untuk mahasiswa angkatan 2011. Peserta mengikuti kegiatan dengan serius dan peserta mengetahui jika mereka diamati saat beraktifitas, dengan kriteria penilaian tertentu. Apabila calon LCDC tidak diterima berarti memang kinerja mereka belum sesuai dengan cara kerja CAC. Mereka bisa ikut mendaftar kembali di semester depan karena jadwal screening LCDC akan dilakukan setiap semester.
    
Setelah screening, calon LCDC masih harus mengikuti interview dan wajib mengikuti pembekalan luar kota yang akan diadakan pada tanggal 19-20 November 2011. Apabila calon LCDC tidak bisa mengikuti rangkaian penerimaan calon LCDC ini, maka mereka dianggap mengundurkan diri. (CAC)