Serangkaian pembekalan bagi mahasiswa baru lulus kuliah yang lazim dikenal dengan istilah Fresh Graduate (FG) yang berlangsung mulai tanggal 13- 24 September 2011 usai sudah. Pembekalan yang berupa seminar dan workshop tersebut rata-rata dihadiri oleh 30 orang tiap harinya.

Tahap selanjutnya, Career Assistance Center Universitas Surabaya (CAC Ubaya) menyediakan sebuah rangkaian kegiatan tempat bertemunya para FG dengan perusahaan. Rangkaian tersebut diselenggarakan mulai tanggal 26 September–06 Oktober 2011. Diawali dengan Company Expose yang merupakan inovasi terbaru dari CR, di mana perusahaan mempresentasikan Company Profile serta fasilitas apa saja akan diberikan oleh perusahaan. Semua peserta bahkan mahasiswa aktif yang sedang skripsi pun boleh ikut serta. Kemudian disusul dengan presentasi dari perusahaan mengenai lowongan pekerjaan yang ditawarkan seperti PT. Inserasena Polygoncycle, Tjiwi Kimia, Wings Surya, Boehringer Ingelheim, dan masih banyak lagi. Setelah presentasi selesai, tersedia Networking Session yang digunakan oleh para FG untuk mengumpulkan surat lamaran beserta CV sesuai dengan perusahaan dan posisi yang mereka minati.

Masih merasa kurang memiliki pilihan yang cukup banyak? Pada tanggal 30 September–1 Oktober 2011, tim CAC Ubaya mempersiapkan Career Fair untuk FG. Masing-masing perusahaan mendapatkan stand yang disusun rapi di Ruang Serba Guna Fakultas Teknik (RSGFT) dan Gedung Fakultas Farmasi (FF) Lt.1. Career Fair ini terbuka untuk umum dan dihadiri sebanyak 1200 orang pelamar baik dari UBAYA, ITS ,UPN, UK Petra, UNIKA WIdya Mandala dan banyak universitas yang lain. Let’s start your career now!