Suasana pertemuan yang akrab dan bersahabat bergulir di Kantor Hubungan Internasional (HI) Ubaya pada hari Senin, 20 Agustus 2007 yang lalu. Executive Director AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation) Michael E. McCoy berkunjung ke Ubaya dan bertemu Bapak Rektor Wibisono Hardjopranoto didampingi Koordinator kantor HI Ubaya, Bapak Adi Tedjakusuma beserta Koordinator International Village, Ibu Linda Puspita.

Pada pertemuan tersebut, Michael E. McCoy mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan Ubaya pada AMINEF selama ini dan berharap kerjasama ini akan tetap berlangsung secara berkesinambungan. AMINEF merupakan institusi pertama yang bergabung di International Village, proyek layanan masyarakat persembahan Ubaya bagi masyarakat Indonesia. Pada perkembangannya, kerjasama antara AMINEF dan Ubaya berkembang dengan sangat pesat, dimana ditandai dengan bantuan seorang Fulbrighter, DR. Shaianne Osterreich yang menjadi dosen tamu di Fakultas Ekonomi Ubaya selama kurang lebih 10 bulan pada tahun 2005 lalu.

Di akhir pertemuan, Bapak Rektor menyampaikan mengenai proyek kampus 3 Ubaya di Trawas - Mojokerto dengan konsep kampus yang berwawasan Ecovillage. Di mana dalam perencanaan proyek tersebut dibutuhkan seorang ahli pengkonversian tenaga matahari. Berkaitan dengan hal ini, Michael E. McCoy menyampaikan beberapa hal yang dapat membantu pemenuhan kebutuhan Ubaya terhadap ahli tersebut. Pertemuan ini diakhiri dengan saling tukar menukar cinderamata. Michael E. McCoy pun dengan antusias mengenalkan logo baru AMINEF dengan bentuk huruf dan simbol dua titik merah yang lebih berkesan hangat dan bersahabat.

(HI)
Copyright
© 2017 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2014/content/content/50/Pertemuan-Nan-Akrab-Dan-Bersahabat-Dengan-Executive-Director-American-Indonesian-Exchange-Foundation--AMINEF---Michael-E--McCoy.html