Salam Bangga Indonesia!!. Seruan itu menggaungi suasana istora senayan Jakarta. Tepat 25-28 Februari 2010, akan dilangsungkan puncak acara MuDA Creativity 3rd Anniversary 2010. Surabaya pun tak ingin ketinggalan dalam meramaikan acara berlevel nasional ini. Diwakili D’UPIK’erz (dari untuk pemuda indonesia kreatif), yang beranggotakan Warta Ubaya dan siswa SMA se-Surabaya, dalam welcome party 25 Februari, di XXI Lounge Plaza Senayan, mereka (D’UPIK’erz) membawa misi khusus. Yakni, mengenalkan ciri khas Jawa Timur. Perlu diketahui, even ini diikuti tujuh kota yaitu, Jakarta, Surabaya, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Bali.

Kegiatan yang diadakan berbarengan dengan even Kompas Gramedia Fair 2010, puncak acara MuDA Creativity ini melibatkan 120 volunteer (sebutan panitia MuDA Creativity). Dalam welcome party, berbagai sesi disuguhkan. Mulai dari talkshow dari Syair untuk Sahabat, sebuah yayasan yang peduli akan bahay AIDS, penobatan volunteer MuDA Creativity Batch 2, talkshow seputar MuDA dan penampilan yel-yel tiap daerah. D’UPIK’erz sendiri tampil beda dengan kekompakkan yang khas Surabaya. Tak hanya bondo nekad (bonek), D’UPIK’erz mampu menunjukkan kreatifitas dan solidaritas kepada rekan dari daerah lain. Perbedaan bahasa, adat, kebiasaan tak membatasi rasa persatuan dan kesatuan memiliki Indonesia. Selain itu, disela-sela waktu kosong tiap daerah saling bertukar makanan khas daerah.

Disamping itu, kru Warta Ubaya mendapat kesempatan emas bertemu pemilik harian Kompas, Jacoeb Oetama. Pertemuan itu tak disia-siakan Warta Ubaya untuk sharing seputar jurnalistik dan kreatifitas anak muda. Kamera pun bergegas mengabadikan momen istimewa tersebut. “Wah seneng banget bisa ketemu pak Yakub dan teman-teman dari banyak daerah lain. Kesempatan ini sangat langka dan banyak manfaat yang bisa didapatkan,”terang Andri Septian salah satu voulunter D’upikers. So, tunggu berita selanjutnya puncak acara MuDA Creativity 2010.

(zha/wu)
Copyright
© 2017 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2014/content/content/451/Berbagi-Kreatifitas-Di-Jakarta.html