Dua orang dosen Fakultas Ekonomi UBAYA, yaitu Dr Sujoko Efferin dan Dr Putu Anom Mahadwartha berhasil lolos seleksi yang diadakan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tanggal 23 Juni 2007 menjadi asesor BAN-PT untuk program studi Akuntansi dan Manajemen. Keduanya kemudian mengikuti pelatihan asesor pada tanggal 24-25 Juni 2007 dan telah mulai bertugas.

BAN-PT adalah sebuah badan dari Departemen Pendidikan Nasional yang bertugas untuk melaksanakan penjaminan mutu eksternal seluruh perguruan tinggi di Indonesia. BAN-PT adalah juga anggota dari International Network for Quality Assurance Agency in Higher Education (INQAAHE). Tugas asesor BAN-PT adalah melakukan evaluasi dan memberikan penilaian terhadap mutu penyelenggaraan program studi sesuai bidangnya di seluruh Indonesia, baik PTN maupun PTS. Dari hasil evaluasi dan penilaian tersebut, setiap program studi mendapatkan peringkat A, B, C, atau tidak terakreditasi. Penugasan ini sekaligus mencerminkan kepercayaan yang diberikan  kepada UBAYA pada umumnya dan Fakultas Ekonomi pada khususnya. Semoga penugasan ini benar-benar membawa manfaat tidak saja bagi UBAYA namun juga bagi peningkatan daya saing pendidikan tinggi di Indonesia.
Copyright
© 2017 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2014/content/content/34/Dua-Dosen-Fakultas-Ekonomi-UBAYA-Menjadi-Asesor-Badan-Akreditasi-Nasional-Perguruan-Tinggi--BAN-PT-.html