Nuansa oriental mewarnai ruang seminar bertajuk Setiap Hari Itu Perang, Bersiaplah Menang di perpustakaan Ubaya 16 Mei lalu. Sebuah sharing unik dengan formasi seminar motivasi inspirasional dibawakan oleh Bonnie Soeherman, dosen tetap akuntansi dan  penulis buku (Pesan Rahasia Sun Zi: Setiap Hari Itu Perang, Bersiaplah Menang). Seminar berdurasi 3 jam ini diikuti lebih dari 160 peserta umum dan dibuka dengan cantik oleh Dekan FE, Sujoko Efferin, dilanjutkan dengan pengantar dalam tutur kata khas Wiyono Pontjoharyo.

Salam Excellent! Pekik semangat menyemarakkan acara yang diselenggarakan oleh KSM Akuntansi dan Elex Media Komputindo. Tampilan perdana Bonnie di dunia motivasi sengaja diselenggarakan di Ubaya, bukan di hotel bintang 5 atau bangunan megah lain. ”Ubaya adalah tempat dimana saya berasal, belajar menjadi penulis dan pembicara. Ubaya lebih dari sekedar bintang 5”, tutur Bonnie disambut applause meriah peserta. Rangkaian kalimat motivasi spiritual terlontar dengan dukungan ”senjata” multimedia yang menarik.

Mengapa China diprediksi akan menggoncang dunia, bagaimana China membangun kebesarannya adalah sebagian kecil dari rahasia sukses Negeri Tirai Bambu yang diungkap dalam seminar tersebut. Jika China bisa mengapa kita tidak? ”Miliki Vision, Conviction, Passion, dan Action jika ingin mimpi itu nyata. Selalu pelajari kekuatan kelemahan diri, lawan, cuaca, dan medan, maka kemenangan akan sempurna”, ungkap pecinta filosofi Timur sekaligus dosen lab Akuntansi Manajemen tersebut. Suguhan cuplikan film dan clip reflektif penyejuk hati tak terasa memutar waktu seolah lebih cepat.
 
Sebelum sesi berakhir, Bonnie menutup dengan sebuah pesan motivasi ”Anda diciptakan dengan cara yang hebat. Sekarang temukan dan rancang strategi terhebat dan nantikan perubahan dalam hidup Anda!”