Satu lagi dari Ubaya, sebuah program beasiswa yang fenomenal.

Sebagai bentuk nyata komitmen Ubaya untuk menjadi universitas berkelas dunia, tahun ini Ubaya telah meluncurkan sebuah program beasiswa yang disebut “Ubaya International Scholarship” (UIS).
Program beasiswa ini memungkinkan 2 pemenang untuk belajar di Flinders University, Australia selama 1 semester secara gratis. Secara lebih detail, pemenang UIS akan mendapatkan tiket pesawat Surabaya-Adelaide-Surabaya, Visa Australia, dan juga biaya hidup selama 1 semester sebesar AUD 5,000.

Adi Tedjakusuma (Direktur Kantor Hubungan Internasional Ubaya) mengatakan,” Program ini terkait dengan pembukaan Dual Degree Professional Accounting Program Fakultas Ekonomi (FE) Ubaya bekerjasama dengan Flinders University Australia. Hal ini juga yang menyebabkan untuk tahun ini, UIS hanya berlaku bagi mahasiswa FE. Ke depannya, program ini akan terus dipertahankan dan dikembangkan tidak hanya untuk mahasiswa FE tetapi juga untuk mahasiswa fakultas-fakultas lain di Ubaya. Saat ini kami juga sedang merancang program-program fenomenal lainnya, jadi tunggu saja terobosan kami.”

Dr. Sujoko Efferin (Dekan Fakultas Ekonomi) menambahkan,” Menghadapi era globalisasi ini, Ubaya ingin meningkatkan mobilitas siswanya untuk dapat merasakan atmosfir maupun budaya internasional di luar negeri. UIS memang dikembangkan untuk terus meningkatkan mobilitas mahasiswa Ubaya. Sebuah program yang sangat fenomenal dan saya pikir hanya ada di Ubaya. Semua berawal dari hubungan internasional Ubaya yang kuat dengan universitas-universitas di seluruh dunia.”
Adapun beberapa persyaratan dari UIS adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2007 atau sebelumnya; Memiliki IPK >2,75 dan TOEFL score >500. Pemenang beasiswa akan diumumkan pada tanggal 22 April 2009.