Mengenyam pendidikan setinggi-tingginya adalah impian setiap individu. Pendidikan formal memberikan hardskill yang mendomimasi, sedangkan antara hardskill dan softskill individu harus seimbang. Pada tanggal 12-13 Februari 2018, Magister Psikologi Sains dan Magister Psikologi Profesi Universitas Surabaya mengadakan kegiatan rutin yaitu ajar budi dan asah nurani atau yang biasa dikenal sebagai adi nurani.

Adi nurani adalah kegiatan rutin setiap awal semester baru ini merupakan kegiatan asah softskill yang diikuti oleh mahasiswa dengan tujuan saling mengenal satu dengan lainnya. Untuk tahun ini sebanyak 35 mahasiswa yang mengikuti kegiatan Adi Nurani di Kampus III Ubaya Training Center. Sejak hari pertama, peserta sudah mejalankan kegiatan outdoor activity. Dengan dibagi menjadi 5 kelompok, tiap peserta antusias mengikuti seluruh rangkaian yang sudah dipersiapkan. Kerjasama, kepercayaan, kemandirian, dan adaptasi adalah nilai-nilai mendasar yang ingin dicapai pada kegiatan hari pertama.

Hari kedua peserta dibagi menjadi 3 kelompok untuk melaksanakan pengabdian masyarakat, yaitu kegiatan mempresentasikan materi yang telah ditentukan oleh dosen di depan ibu-ibu PKK desa Tamiajeng, Trawas, dan Selotapak. "Semoga Adi Nurani ini bisa mengasah nurani kita untuk menjadi lebih baik lagi, dan menerapkan 3 kunci sukses yaitu knowledge, skill, dan attitude" pesan Dr. Dra. Hartanti M.Si. (sas)

Copyright
© 2018 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2014/content/content/2149/Latih-Softskill-Lewat-Adi-Nurani.html