Marakkan Forum UN Habitat III, Ubaya Gelar Seminar Usaha Kecil Penyokong Sosial Ekonomi


  • 25-07-2016
  • Fadjar Efendy Rasjid

SURYA.co.id | SURABAYA - Praktik usaha kecil di Indonesia, sangatlah membantu perkembangan daerah-daerah kecil dan utamanya perekonomian masyarakat.

Universitas Surabaya (Ubaya) khusus membahas hal tersebut dalam Parallel Event dalam rangka Prepcom UN Habitat, Minggu (24/7/2016).

Dikatakan ketua Pusat Studi Bisnis dan Industri Ubaya, Dr Aluisius Hery Pratono saat ini usaha kecil sebagai penyokong sosial ekonomi menjadi model bisnis yang paling relevan.

"Untuk itu kami adakan seminar dengan tema ini untuk berbagi pengalaman dan penelitian pribadi, penelitian institusi, dan menyediakan wadah bagi lembaga dan instansi non-pemerintahan untuk mempromosikan upaya perkembangan kota yang dilakukan," ujarnya.

Mendatangkan empat pihak, yaitu dari Pakuwon Jati yang dikenal atas usahanya dalam pembangunan pusat perbelanjaan dan bisnis, EAWAG yang merupakan pusat studi yang fokus pada manajemen limbah, PUPUK sebagai organisasi non-pemerintahan, dan peneliti serta ilmuwan yang ingin membagikan cerita penelitiannya.

Satu di antaranya adalah Ina Agustin Murwani yang meneliti jaringan usaha kecil.

Ditambahkan Eudy Agustriyanto ST MSc PhD, ketua acara, tamu yang datang antara lain berasal dari Pemkot Surabaya, Pemkot Yogyakarta, Pemkot lainnya, dan Guru-guru SMA se-Surabaya.

"Peserta yang hadir hari ini sekitar 80 orang," ujarnya dia.

Di akhir acara, Rudy mengemukakan rasa terima kasihnya kepada seluruh partisipan yang hadir. "Terima kasih kepada seluruh pembicara dan peserta yang telah mengikuti serangkaian acara. Saya selaku ketua mengucapkan selamat siang dan terima kasih banyak," tutupnya.

Yakobus Yuliatmoko, tamu dari Yayasan Peapua Cerdas, mengatakan ia begitu senang bisa ikut seminar kali ini yang merupakan ajakan beberapa teman.

"Saya berharap melalui seminar ini, kepedulian terhadap social entreprise akan semakin meningkat," katanya.

Sumber: http://surabaya.tribunnews.com

Update: 25-07-2016 | Dibaca 4708 kali | Download versi pdf: Marakkan-Forum-UN-Habitat-III--Ubaya-Gelar-Seminar-Usaha-Kecil-Penyokong-Sosial-Ekonomi.pdf