Di usia yang semakin bertambah, Universitas Surabaya (Ubaya) patut berbangga hati, sebab untuk kesekian kalinya menggelar serangkaian acara Dies Natalis. Kali ini, peringatan pertambahan usia yang ke-48 diwarnai dengan berbagai macam lomba, ada cabang olahraga yang meliputi futsal, voli, renang, dan bulutangkis. Selain itu, digelar pula ajang pencarian bakat ala Ubaya yakni Got Talent, kemudian diutup dengan Fun Walk, yakni jalan sehat yang dapat diikuti seluruh civitas akademika beserta mahasiswa.

“Tujuan diadakan perayaan Dies Natalis ini yaitu untuk menciptakan kebersamaan, juga untuk saling mengenal antar karyawan Ubaya. Dengan begitu akan tercipta kesatuan dalam civitas akademika,” ujar Dr. Deddy Marciano, M.M., selaku ketua panitia. Untuk peringatan Dies Natalis 2016, Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) dipercaya menjadi panitia dalam. Lalu dalam sambutan pembukanya, Wakil Rektor II Ubaya, Dr. Yie Ke Feliana, S.E.,M.Com,Ak,CPA,CFP,CA, menghimbau agar antar karyawan saling mengajak teman-temannya yang belum pernah mengikuti lomba, sehingga merasakan kebersamaan yang terjalin walaupun berbeda unit kerja.

Pembukaan Dies Natalis sendiri telah berlangsung pada Selasa, 9 Februari 2016 lalu di Lapangan Bulutangkis Adum. Para atlet perlombaan cabang olahraga dan peserta lomba lainnya turut menghadiri pembukaan ini. Mereka terlihat totalitas dengan mengenakan seragam olahraganya serta melakukan pemanasan, sesaat pembukaan akan dimulai.

Pemukulan gong oleh Dr. Yie Ke Feliana, S.E.,M.Com,Ak,CPA,CFP,CA, selaku Wakil Rektor II Ubaya, Ir. Hudiyo Firmanto, M.Sc., Ph.D., selaku Wakil Rektor III Ubaya, Dr. Deddy Marciano, M.M., selaku ketua panitia, Drs.ec. Sri Mince Endramawan, S.H., M.M., selaku Direktur Keuangan, serta Yusrambono, S.H., M.Si., selaku Direktur Adum yang total mencapai 48 kali, menandai dimulainya serangkaian acara yang berlangsung dari 9 Ferbruari hingga 12 Maret 2016 ini. “Walaupun bersaing tapi tetap satu visi, seperti salah satu nilai-nilai yang ada pada Ubaya yaitu caring community,” ujar Yie Ke sambil tersenyum. (ka)