Dalam rangka memenuhi undangan 3 Kantor Akuntan Publik (KAP) terbesar di dunia (Big Three) yaitu Price Waterhouse Coppers, Deloitte Touche & Tohmatsu dan Ernst & Young, pada tanggal 3-4 Juni 2008 kemarin Jurusan Akuntansi UBAYA mengadakan company visit ke Jakarta. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk lebih mendekatkan mahasiswa dengan kondisi dunia kerja yang akan mereka hadapi selepas dunia kerja khususnya di KAP. Banyak hal yang dapat dipetik mahasiswa lewat kunjungan ini, seperti perolehan gambaran suasana kerja dan jenjang karir di KAP, serta berbagai jenis jasa yang ditawarkan oleh KAP.

Kunjungan yang diikuti oleh dua puluh delapan mahasiswa berprestasi di jurusan Akuntansi UBAYA ini terselenggara berkat kerja sama yang telah terjalin dengan sangat baik antara Jurusan Akuntansi dengan ketiga KAP Internasional tersebut. Prestasi kerja para lulusan UBAYA yang telah bekerja di KAP tersebut tercatat sangat baik, sehingga mereka tidak segan-segan untuk melakukan perekrutan secara langsung di UBAYA.

Rangkaian kunjungan ke KAP selama dua hari ini juga dilengkapi dengan melakukan studi banding ke Universitas Tarumanagara Jakarta. Lewat studi banding ini, jurusan akuntansi dari dua universitas bertemu untuk saling membagikan pengalaman dan informasi mengenai perbaikan kurikulum di jurusan akuntansi, fasilitas sampai kegiatan kemahasiswaan. Hasilnya masing-masing merasa diperkaya sehingga informasi tersebut dapat digunakan sebagai masukan bagi pengembangan Jurusan Akuntansi UBAYA di masa depan.   
Copyright
© 2017 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2014/content/content/167/Kerjasama---Company-Visit-Jurusan-Akuntansi-Dengan-Kantor-Akuntan-Publik--KAP--Internasional--Di-Jakarta.html