suarasurabaya.net - Pagelaran Industrial Games XXIII yang digelar Fakultas Teknik Industri Universitas Surabaya (Ubaya), Jumat (29/8/2014) dan diikuti pelajar SMA sederajat dari sejumlah kota di Jawa dan Indonesia, bukan sekedar permainan. Tapi memperkenalkan juga peran Teknik Industri pada masyarakat.

Industrial Games XXIII merupakan kegiatan reguler tahunan yang diadakan oleh Jurusan Teknik Industri Universitas Surabaya yang bertujuan memperkenalkan permasalahan yang ada dalam dunia industri dan bagaimana cara menyelesaikan permasalahan ini dengan menggunakan disiplin keilmuan Teknik Industri. Industrial Games XXIII adalah kegiatan berskala nasional yang telah berlangsung selama 22 tahun dan diikuti oleh siswa-siswi SMA dan sederajat di seluruh Indonesia.

Tahun ini tema yang diangkat dalam Industrial Games XXIII adalah Technopreneurship dengan mengusung tagline Green Campaign sebagai topik utamanya, dengan mengasumsikan bahwa perusahaan menciptakan sebuah produk yang memperhatikan aspek-aspek green.

Peserta yang lolos dalam beberapa games akan berperan sebagai entrepreneur dan menggunakan poin yang telah dikumpulkan dari Game Besar dan permainan lainnya sebagai modal 'membangun perusahaan', bermain game simulasi proses industri, membuat prototype produk bertema Green and Techno Furniture, hingga presentasi produk.

Semuanya dilakukan sesuai dengan proses di dunia industri pada perusahaan-perusahaan yang sesungguhnya. "Seluruh rangkaian games adalah aplikasi keilmuan Teknik Industri melalui games adventure quest, rally games dan simulasi bisnis yang dikemas dengan fun sehingga peserta lebih mudah memahami permasalahan dalam industri, papar Dina Natalia Prayogo, S.T., M.Sc, ketua jurusan Teknik Industri Ubaya, saat ditemui suarasurabaya.net, Jumat (29/8/2014).(tok/ipg)

Sumber: Suarasurabaya.net