SURABAYA, 26 Agustus 2014 berlokasi di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ubaya) diadakan ‘Lokakarya Nasional Standar Nasional Pendidikan Berbasis KKNI dalam Wadah Konsorsium Hukum Forum Pimpinan Pendidikan Tinggi Hukum Indonesia’. Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Fakultas Hukum Ubaya dan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan Surabaya.

Acara yang diadakan dengan tujuan untuk menghasilkan standardisasi nasional untuk tiap mahasiswa lulusan fakultas hukum di Indonesia ini diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Hukum Ubaya, Irta Windra Syahrial, S.H., M.S. "Saya berharap kegiatan ini memberikan manfaat bagi pendidikan tinggi di Indonesia," tuturnya.

Setelahnya, giliran Ketua Forum Pimpinan Pendidikan Tinggi Hukum Indonesia (FPPTHI), Bapak Surajiman untuk memberikan sambutan pada acara yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Fakultas Hukum se-Indonesia itu. "Dulu waktu tahun 2002 FPPTHI bernama Forum Dekan Hukum Indonesia se-Jabodetabek, namun karena perkembangan ilmu dan teknologi yang pesat, forum ini berkembang, tidak hanya se-Jabodetabek saja melainkan se-Indonesia," kenangnya.

Sambutan dari Rektor Ubaya berikutnya mengakhiri serangkaian sambutan yang dipaparkan barusan dan menandai dimulainya acara Lokakarya hari ini yang berlangsung hingga malam nanti. "Semoga hasil pertemuan dan diskusi forum kali ini bisa menghasilkan outcomeyang baik dan meningkatkan kualitas hukum di Indonesia," tutupnya. (dnl)