Sabtu kemarin tanggal 12 April 2014, Program Sistem Informasi mengadakan acara pembukaan rangkaian pelatihan Bulan Berbagi Ilmu Menuju Surabaya Cerdas dan Terampil. Rangkaian Pelatihan ini sedianya akan berlangsung mulai dari tanggal 12 april ygll s/d 29 april yad. Acara ini terselanggara dengan kerjasama Program Sistem Informasi Ubaya dan Dispendik Kota Surabaya. Pada acara pembukaan kemarin dibuka oleh WD FT mewakili Rektor Ubaya, Perwakilan dari Dispendik dan Koord. Prog SI Dhiani Tresna Absari.

Acara ini adalah sebagai bentuk tugas pengabdian masysrakat yang dikemas dalam kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk peningkatan kualitas SDM generasi muda khususnya di Surabaya, melalui pembekalan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang diharapkan mampu memberikan nilai tambah dan daya saing serta daya tahan di persaingan dunia nyata.

Pelatihan yang bisa diikuti oleh guru dan siswa secara GRATIS adalah :

  1. Serial pelatihan bertema "Business Starter Pack" yang terdiri dari  pilihan materi :  (a) Seminar Cara Mudah Memulai Wirausaha (Tim Kewirausahaan UBAYA dan KADIN Jatim)
      (b) Workshop pembuatan "Business Plan" (Program Sistem Informasi UBAYA)
      (c) Pelatihan "math for business" (Program Sistem Informasi UBAYA)
      (d) Workshop promosi bisnis : bahasa komunikasi bisnis dan workshop pembuatan web dan brosur yang cepat dan mudah (Program Multimedia UBAYA)
      (e) Pelatihan Manajemen Pemasaran: "Marketing : how to market?" (Teknik Industri UBAYA)
  2. Workshop Pembuatan Handicraft Sabun Transparan dengan Aneka Bentuk (Teknik Kimia UBAYA)
  3. Workshop Bagaimana Instalasi dan Pengelolaan Jaringan Komputer dan Hotspot Secara Optimal dan Aman (Teknik Elektro UBAYA)
  4. Workshop Mathainment : belajar mudah geometri melalui Origami(MIPA UBAYA)
  5. Tips dan Trick Menulis Karya Ilmiah dengan mudah (Komunitas Indonesia Menulis).
  6. Menggambar Teknik dan Pemodelan 3D melalui CAD/CAM (Menggambar teknik berbasis software hingga sampai pemodelan 3 dimensi) dari Teknik Manufaktur UBAYA
  7. Workshop untuk Guru IPS : "Mengajar Lebih Mudah Melalui Pemanfaatan Peta Digital Interaktif"

Setelah acara pembukaan kemarin, langsung dilanjutkan dengan pelatihan :

  1. Workshop Mathainment : belajar mudah geometri melalui Origami(MIPA UBAYA)
  2. Tips dan Trick Menulis Karya Ilmiah dengan mudah (Komunitas Indonesia Menulis).