Ini adalah gambaran suasana di Ruang Serba Guna Fakultas Psikologi(SGFP)hari Jumat 17 Januari,yang pada pagi hari itu dipenuhi oleh anak-anak dan orang tua dari Kelompok Bermain Sanggar Kreativitas dan Tempat Penitipan AnakRumah Ceria Fakultas Psikologi Ubaya. Kelompok Bermain yang sudah berdiri sejak 18 tahun lalu ini terus berusaha menyelenggarakan acara dengan tema yang kreatif dan berbeda dari tahun ke tahun.Seperti tahun lalu bakti sosial ke Panti Asuhan Pondok Kasih di Surabaya sedangkan tahun sebelumnya menghias celengan yang terbuat dari tanah liat. Selain kreatif, acara yang dikemas selalu melibatkan orang tua sehingga orang tua memiliki kesempatan untuk mendampingi anak-anak di masa tumbuh kembangnya. Pada tahun ini acaranya adalah menghias kue dan tukar menukar kado yang dimaksudkan untuk lebih mengakrabkan anak dan orang tua karena peranan orang tua dalam perkembangan anak sangat penting.

“Yang terpenting dalam acara ini adanya keterlibatan orang tua” tutur kata Shinta Oktaviani SPsi PsikologselakuKepala Divisi Kelompok BermainSanggar Kreativitas Ubaya.

Kegiatan menyambut tahun baru seperti ini rutin dilaksanakan disamping kegiatan-kegiatan lain seperti family daysetiap 6 bulan sekali. “Kegiatan ini harus terus berlangsung dengan menyajikan ide/tema yang kreatif sekaligus sebagai media pembelajaran (soft skill) dan kesempatan berharga untuk mahasiswa Fakultas Psikologi semester V ke atas yang tergabung sebagai Asisten Divisi Pendidikan Anak PKLP Ubaya dalam mengaplikasikan teori psikologi yang telah dipelajari ” Itulah harapan Ivonne Edrika SPsi Psikolog selaku Kepala Divisi Tempat Penitipan Anak& Koordinator Divisi Pendidikan Anak PKLP Ubaya.

Copyright
© 2018 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2014/content/content/1288/Tahun-Baru-Semangat-Baru.html