Perjuangan HAM di masyarakat Indonesia bahkan dunia tidak akan pernah berhenti selama masih ada ketidakadilan pada kaum-kaum kecil dan minoritas. Dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia, Institut Francais Indonesia bekerja sama dengan PUSHAM Universitas Surabaya mengadakan pameran fotografi bertema ”HAM dan Kita” yang diselenggarakan di Gedung Perpustakaan lantai 1 Universitas Surabaya.

Acara tersebut resmi dibuka untuk umum pada hari Kamis, 9 Januari 2014 pukul 10.00 oleh Ketua LPPM (Lembaga Pengabdian dan Penelitian Masyarakat) Universitas Surabaya Dr. Yoan Nursari Simanjuntak, S.H. M.Hum, serta dihadiri langsung oleh Direktur Institut Francais Surabaya Mr. Matthew, yang sekaligus memberikan kata sambutan. Acara ini sendiri diselenggarakan pihak Institut Francais Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar dapat meneruskan perjuangan hak asasi manusia di Indonesia yang dirasa mulai luntur. Secara berkelanjutan pameran fotografi ini juga akan diselenggarakan di beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Seluruh foto yang dipamerkan dalam acara ini merupakan hasil karya dari para pemenang dan finalis kompetisi fotografi se-Indonesia yang diselenggarakan bulan Desember lalu di Jakarta. Pameran yang akan berlangsung hingga tanggal 30 Januari 2014 mendatang ini menampilkan sederetan potret kehidupan masyarakat Indonesia yang berada pada garis ketidaklayakan hidup, dan mampu mencengangkan beberapa mahasiswa Universitas Surabaya yang menyaksikannya

Pameran yang baru pertama kali diadakan di Universitas Surabaya tersebut dihadiri oleh LSM HAM, Kedutaan Perancis, Komuniatas baca C2O. ”Saya berharap kegiatan ini sebarluaskan oleh LSM yang hadir sehingga hasil karya foto ini dapat dinikmati masyarakat luas”, ungkap Vira selaku panita dari Pusham Ubaya.

Copyright
© 2017 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2014/content/content/1268/Dukung-HAM-Lewat-Pameran-Fotografi.html