Salah satu fasilitas yang disediakan oleh Ubaya bagi para mahasiswanya adalah bis ubaya. Jarak antara kampus Ubaya dengan lapangan parkir Ubaya memang cukup melelahkan jika harus ditempuh dengan berjalan kaki. Atas dasar inilah, fasilitas berupa bis Ubaya sangatlah penting bagi kelancaran proses pembelajaran dan aktivitas di Ubaya.



Bis Ubaya yang selama ini kita ketahui memang masih sangat terbatas jumlahnya dan sudah cukup tua. Tidak jarang mahasiswa harus menunggu sambil duduk untuk mendapat giliran menaiki bis serta berdesak-desakkan di dalam bis. Oleh karena itu pada hari Selasa, 24 September 2013 ini telah diresmikan sebuah bis Ubaya baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Ubaya. Peresmian bis Ubaya ini dilaksanakan di lapangan parkir Ubaya dan dihadiri oleh para pimpinan univeristas.



“Ini adalah sebuah modal utama bagi Ubaya,” buka Drs ec Stevanus Hadi Darmadji MSA QIA selaku wakil rektor II Ubaya. Tidak berhenti sampai disini, dalam enam bulan ke depan akan hadir lagi sebuah bis Ubaya yang baru. “Semoga bis ini bisa dirawat dengan baik serta dapat melayani mahasiswa dengan Ubaya dengan lebih baik lagi,” ucap Prof Ir Joniarto Parung MMBAT PhD selaku Rektor Ubaya dalam sambutannya.



Acara peresmian ini dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan kunci bis kepada Yusrambono SH MSi sebagai Direktur Administrasi Umum Ubaya. Kemudian, para pimpinan Ubaya yaitu rektor, wakil rektor I, wakil rektor II, dekan FTb, dekan FBE, Direktur ASET beserta para mahasiswa bersama-sama menaiki bis tersebut dan mengelilingi area Ubaya sebanyak dua putaran. Suasana di dalam bispun terasa seru dan menyatu karena para mahasiwa dan pimpinan Ubaya saling membaur menjadi satu. (gk)