Sekian kali Ubaya telah menjadi tujuan studi banding dari universitas luar Surabaya. Studi banding kali ini, Ubaya kedatangan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta pada 21 Mei silam. Peserta studi banding ini dilaksanakan oleh para kepala divisi UII dalam rangka ‘Leadership Excellent Tour’. Dra Neni Meidawati Ak MSi selaku Wakil Rektor II UII menyatakan bahwa kunjungan ini berfokus pada pengaturan manajemen akademik, keuangan, perpustakaan, informasi, dan administrasi.

Studi banding UII ini berkunjung ke beberapa universitas di Jawa Barat dan Timur. “Kami (UII) melihat Ubaya sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Jawa Timur, maka dari itu kami ingin sharing pengalaman dan menambah wawasan,” ungkap Neni. Ia menambahkan bahwa rangkaian studi banding ini tidak hanya kunjungan saja, namun juga terdapat kegiatan outbond di Ciputra dan gala dinner di Malang.

Studi banding yang dihadiri sekitar tiga puluh kepala divisi ini disuguhi dengan video Ubaya bertema Learning Beyond Classroom. “Sangat bagus videonya, apalagi saya tertarik dengan Ubaya Training Center (UTC),” komentar Neni. Bertempat di Perpustakaan Ubaya lantai 5, para kepala divisi UII yang hadir tidak hanya berbincang materi manajemen, mereka juga diajak melihat fasilitas Integrated Administration Services (IAS). (nif/wu)