Mendapatkan ilmu yang bermanfaat tak hanya di dalam kuliah saja. Akan tetapi, bisa juga dalam kegiatankursussertifikasi yang diadakan 10-11 Mei 2013 lalu. Kursus sertifikasipemasaram ini diikuti oleh dosen, mahasiswa dan alumni Prodi Manajemen Pemasaran Politeknik Ubaya. Dengan tiga pembicara yang ahli dibidangnya yaitu Jenu Widjaja Tandung (Ketua IMA Jatim) , Herman Joseph(Direktur Pro M), Agus S Suoth (Wirausaha dan Praktisi Marketing).

“Kursus ini bertujuan agar para peserta bisa mendapatkanberbagai pengetahuan baru dari masing-masing narasumber,”ungkap Melinda Christantiselaku penanggung jawab acara. Ada lima sesi yang terbagi dalam kursus sertifikasi ini diantaranya New Wave Marketing Strategy, The Real Marketing Warfare, Spectacular Selling Perfomance, dan Communication Skills. Dalam acara ini juga terdapat penandatanganan MOU antar PoliteknikUbayadengan Indonesia Marketing Association (IMA) dan Pro M.

Di sesi pertama dan kedua membahas tentang New Wave Marketing Strategy oleh Jenu Widjaja, dalam sesi ini dijelaskan langsung tentang proyeksi perekonomian Indonesia 2013 terhadap kekuatan perusahaan 2013. Pada sesi ketigamembahas tentang The Real Marketing Warfare oleh Herman Joseph. Kemudian lanjut di hari kedua yang langsung membahas tentang Spectacular Selling Perfomance dan Communication Skills oleh Agus S Suoth.

Diharapkan dengan diadakan kursus singkat dari sertifikasi ini para peserta dapat menambah ilmunya di bidang manajemen pemasaran. Melalui kursus sertifikasi ini, mereka akan lebih mengetahui apa yang terjadi terhadap pemasaran marketing saat ini. (inz/wu)