Menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah. Selain harus mengarahkan bawahan, juga harus melindungi serta menciptakan rasa nyaman antar karyawan. Oleh karena itu, untuk menindak lanjuti keputusan Rektor Ubaya Prof Ir Joniarto Parung MMBAT PhD tentang pemilihan pimpinan selanjutnya, maka diadakan outbound pada 19-20 April 2013. “Melalui outbondkali ini, diharapkan para karyawan yang terpilih dapat menjadi motivasi dalam bekerja bagi karyawan lainnya,” tutur Drs ec Stevanus Hadi Darmadji MSA QIA selaku Wakil Rektor II.

Bertempat di Ubaya Training Centre (UTC), 21 peserta termasuk karyawan dan pemimpin baru dijamu makan siang terlebih dahulu sebelum masuk ke acara inti. Setelah itu barulah para peserta mengikuti outboundyang dipimpin Drs Vincentius Heru Hariyanto MSi selaku instruktur outbondkali ini.

Outboundini dirasa sangat bermanfaat bagi para peserta. Teamwork, disiplin, serta tanggung jawab menjadi kunci untuk menyelesaikan setiap permainan yang ada. Selain itu, peserta juga dibekali pengetahuan tentang bagaimana cara melindungi bawahan.“Semoga apa yang diterapkan oleh semua pimpinan kita dapat dijadikan sebagai panutan bagi kita,” tutup Drs YSD Natha Utama selaku perwakilan dari ADPESDAM mengakhiri serangkaian kegiatan. (cyn)