Surabaya – Universitas Surabaya (Ubaya) mulai menyeleksi calon mahasiswa pada tahun ajaran 2013/2014. Salah satu cara yang dilakukan adalah memantau siswa dari 20 sekolah untuk dijadikan mahasiswanya. Tentu saja calon mahasiswa yang dicari adalah siswa berprestasi.

 
Proses seleksi dilakukan dengan jangka panjang agar pemilihan siswa berprestasi bisa lebih selektif. Para siswa diseluruh Indonesia tersebut akan dilihat nilai dan prestasinya dari semester satu hingga sekarang.
 
"Saat ini sedang dilakukan seleksi di 20 sekolah partner Ubaya. Kami akan memilih siswa-siswa berprestasi," kata Rektor Ubaya Ir. Joniarto Parung, PhD saat menerima kunjungan Redaksi KORAN SINDO di Rektorat Ubaya Jalan Ngagel, kemarin.
 
Joniarto melanjutkan, kampus yang dipimpinnya juga akan memberikan beasiswa bagi para mahasiswa berprestasi. Besaran beasiswa ini bisa mencapai 100%, semua tergantung prestasi yang diperoleh selama ini. Kondisi ini juga terjadi bagi mahasiswa yang menyukai ekstrakurikuler di Ubaya, seperti basket.
 
Dia mencontohkan, jika tim basket menang dan menjuarai pertandingan, mereka akan dapat beasiswa sesuai keahliannya. “jadi semua sudah ada hitungannya,” ungkap Joni di hadapan Kepala Biro Ermansyah Rachman dan Kepala Redaksi Masdarul Kh.) (arifardliyanto)
 
Koran Sindo
Kamis, 7 Maret 2013
Copyright
© 2017 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2014/content/content/1119/Ubaya-Cari-Siswa-Berprestasi.html