Ubaya kembali mendapat kunjungan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sutan Sjahrif Kasih (SUSKA) Riau pada 9 Oktober 2012 lalu. UIN yang atang dalam rangka acara Sharing Quality Assurance berlangsung di ruang rapat pimpinan Ubaya Ngagel, Badan Pengembangan dan Penjaminan Mutu (BPPM) UIN dan DPMAI (Direktorat Penjaminan Mutu dan Audit Internal) Ubaya saling bertukar pikiran mengenai sistem penjaminan mutu yang ada pada universitas masing-masing.

UIN sedang berupaya untuk mengembangkan mutu pendidikan dan potensi-potensi di UIN Riau sendiri. “Melihat Ubaya yang banyak mendapat peringkat nasional maupun internasional, UIN ingin mengambil sisi positif dari Ubaya,” tutur Prof Dr Mahmidayeli M Ag.

Acara dibuka dengan sambutan dari Prof Ir Joniarto Parung MMBAT PhD selaku Rektor Ubaya. “Semoga Ubaya dapat membantu dan memberikan sumbangan dan kemajuan lebih kepada UIN,” tungkasnya. Selanjutnya Ketua BPPM UIN, Mahmidayeli menuturkan kedatangan pihak UIN untuk sharing informasi mengenai perkembangan, penerapan, dan kualitas dalam penjaminan mutu perguruan tinggi. Menanggapi perkataan Ketua BPPM UIN, Drs Muhammad Rosiawan MT selaku Management Representative menjelaskan tentang sistem Badan Pengembangan dan Penjaminan Mutu yang dimiliki Ubaya. “Sistem pengembangan ini secara online sudah diterapkan oleh Ubaya sejak tahun 2009. Tujuan sistem dibuat untuk membantu kinerja para pimpinan Universitas,” ungkap Rosiawan.

Di akhir acara Mahmidayeli mengaku terkesan dengan penerapan sistem informasi managemen Ubaya. “Semoga dengan sharing ini, UIN tahun depan berharap dapat menerapkan sistem pejaminan mutu by online sehingga dapat mengejar target progam kerja,” harap wanita berkacamata. (re4/wu)