Saat ini dampak dari global warming sudah sangat meluas dan memberikan efek negatif pada kehidupan manusia. Hal ini diakibatkan oleh gaya hidup manusia yang tidak peduli dengan lingkungannya,. Gaya hidup manusia sendiri sangat dipengaruhi oleh teknologi yang berkembang. Jika teknologi yang berkembang tidak memperhatikan lingkungannya maka gaya hidup manusia akan terseret juga sehingga tidak mempedulikan lingkungan. Sebaliknya jika teknologi yang tersedia di pasar  merupakan teknologi yang ramah lingkungan maka manusia akan didorong untuk peduli terhadap lingkungannya.

Untuk dapat mencegah atau bahkan menghentikan meluasnya dampak negatif akibat global warming, saat ini dibutuhkan desain-desain produk yang ramah lingkungan. Produk yang didesain sehingga ramah lingkungan ini diharapkan dapat mempengaruhi gaya hidup manusia sehingga berubah menjadi gaya hidup yang ramah lingkungan.

Untuk dapat mendesain desain produk yang ramah lingkungan tentunya dibutuhkan wawasan yang luas tentang apa itu green product dan bagaimana mendesain green product serta bagaimana cara yang dapat ditempuh untuk dapat menjadikan green product tersebut menjadi salah satu pemicu gaya hidup yang ramah lingkungan. Terkait dengan hal itu, Teknik Manufaktur Universitas Surabaya mengadakan sebuah seminar tentang desain produk yang ramah lingkungan dengan tema Green Products for a Green Lifestyle.

Tujuan
  1. Membuka wawasan mahasiswa/i tentang pentingnya desain produk yang ramah lingkungan
  2. Memberikan informasi tentang cara mendesain produk yang ramah lingkungan.
  3. Mempersiapkan mahasiswa/i Universitas Surabaya dalam Product Design Contest 2008.
Peserta
100 orang mahasiswa/i Universitas Surabaya

Pembicara
Ir. Sujanto Widjaja, MSBA
Direktur Utama PT. Insera Sena ( Sepeda Polygon)

Jadwal Kegiatan
Hari:
    Senin

Tanggal:
    2 Juni 2008

Waktu:
    pk 09.00 – 11.00 WIB

Tempat:
    Ruang Serba Guna Fakultas Farmasi
    FG Lantai Dasar
    Universitas Surabaya
    Raya Kalirungkut (Tenggilis) Surabaya

Pendaftaran dan Informasi
Pendaftaran tidak dipungut biaya dan dapat dilakukan di :
  • Sekretariat Product Design Contest 2008
    • Ruang KSM-TM Gedung TG lt.4
    • Ruang PAJ Dosen Teknik Manufaktur Gedung TG 5.2
    • Telpon : 031-2981397
    • email: pdctm2008@yahoo.com
  • atau melalui pengiriman sms ke
    • Cipta ( 081803100567)
Copyright
© 2017 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2014/content/agenda_detail/95/Seminar-Dalam-Rangka-Product-Design-Contest-2008--Green-Products-For-A-Green-Lifestyle-.html