Dalam rangka mempertajam dan memperluas berbagai  kerjasama global dan   internationalnya , Universitas Surabaya (Ubaya) sebagai universitas yang berorientasi global dan internasional, dengan bangga mempersembahkan satu lagi  program internasional kepada masyarakat. Pada tanggal 5 Nopember 2007, di Brisbane-Australia,  telah ditandatangani International Cooperaton Agreement (ICA) antara Rektor Ubaya, Prof.Wibisono Hardjopranoto dan Vice Chancellor/president Queensland University of Technology (QUT), Prof.Peter Coldrake,  yang dilanjutkan dengan penandatanganan Letter of Intent antara Dekan Fakultas Teknik Ubaya, Benny Lianto dengan Dekan Faculty of Information Technology (FIT) QUT, Simon Kaplan, untuk pembukaan Dual Degree Program Teknik Informatika Ubaya – Bachelor of IT QUT. Menurut Benny, program ini merupakan langkah awal untuk  suatu kerjasama yang lebih luas pada bidang-bidang yang lain di masa depan. QUT dipilih sebagai sebagai partner internasional dan global, selain karena kesamaan visi dan prinsip,  QUT merupakan salah satu The World’s Top 200 Universities yang dikeluarkan oleh The Times Higher Education Supplement (THES) (http://www.thes.co.uk/).

Dual Degree Program Teknik Informatika Ubaya – Bachelor of IT QUT adalah suatu program internasional setara S1 yang menyediakan gelar ganda yakni  Sarjana Komputer (S.Kom.) yang diberikan oleh Ubaya dan Bachelor of Information Technology (B.IT.) akan diberikan oleh QUT. Dua tahun pertama perkuliahan dilaksanakan di Teknik Informatika Ubaya dan 1.5 tahun terakhir dilaksanakan di QUT.  Semua perkuliahan baik di Ubaya maupun QUT menggunakan bahasa Inggris. Bidang-bidang peminatan dan konsetrasi yang dapat dipilih sangat luas,  antara lain : Business System Engineering, Games technology, Intelligent system, interactive media, network systems, security, web services & application.

Menurut Lisana S.Kom, M.Inf.Tech, Ketua Jurusan teknik Informatika Ubaya, Selain menyajikan pendidikan yang berkualitas pada masyarakat, program ini juga bertujuan untuk memberikan alternatif solusi meringankan biaya pendidikan bagi mahasiswa yang berminat memperoleh gelar dari luar negeri.  Biaya pendidikan 2 tahun di Ubaya + 1.5 tahun di QUT jauh lebih murah daripada 3 tahun studi di QUT.  Itu belum termasuk biaya hidup yang harus dikeluarkan oleh mahasiswa selama studi di Australia selama tiga tahun, serta biaya foundation selama kurang lebih 8 bulan.

Program ini akan memulai kegiatan akademiknya pada tahun 2008 dan secara resmi mulai membuka pendaftaran pada tanggal 24 November 2007. Untuk memberi gambaran yang kongkrit tentang bagaimana prospek bidang IT modern dan peluang kariernya dimasa depan serta proses kuliah di  Dual Degree Program Teknik Informatika Ubaya – Bachelor of IT QUT ini, Ubaya mengundang : para siswa, orang tua, kepala sekolah, guru, untuk menghadiri  kegiatan launching dan konsultasi/diskusi dengan Prof. Jason Watson dari QUT– Australia pada tanggal 24 November 2007;Gedung SGFT, Kampus Tenggilis;Pukul 12:00 – 14.00.

Informasi lengkap tentang syarat-syarat pendaftaran maupun materi program pendidikan Gelar Ganda ini bisa menghubungi Lisana(03170380048) atau di alamat e-mail lisana@ubaya.ac.id
Copyright
© 2017 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2014/content/agenda_detail/60/Lanching-Information-Technology---Dual-Degree-International-Program--Kerjasama-Teknik-Informatika-UBAYA---Queensland-University-Of-Technology.html