Setiap tahun, pada tanggal 20 Mei, orang Indonesia selalu memperingati hari berdirinya perkumpulan Boedi Oetomo. Perkumpulan ini adalah cikal-bakal munculnya Sumpah Pemuda. Namun dewasa ini, makin tidak banyak orang yang mengerti tentang apa maksud peringatan hari Kebangkitan Nasional ini. Sangat jarang tulisan maupun film dokumentasi atau sejarah yang menggambarkan tentang Boedi Oetomo maupun kebangkitan nasional itu sendiri.

Kita juga baru saja memperingati hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei. Hari pendidikan itu saat ini juga cenderung diperingati tanpa makna. Carut marut dunia pendidikan di Indonesia, tidak membuat momen Hari Pendidikan Nasional, mengingatkan pihak-pihak terkait, terutama Negara, untuk segera melakukan pembenahan pendidikan dan melakukan pemenuhan hak atas pendidikan seluruh warga, tanpa terkecuali.

Oleh karena itu, dalam suasana peringatan kedua hari penting tersebut, Pusham Ubaya bermaksud melakukan aksi damai dengan tema : Kebangkitan Pendidikan Pendidikan bagi Semua. Tema ini sangat penting, khususnya mengingat masih banyak penyandang cacat yang belum memperoleh pendidikan yang memadai.

Aksi Damai dengan cara membagikan stiker ini akan diselenggarakan pada:
Hari/tanggal : Jum'at, 20 Mei 2011
Pukul             : 07.30 - 08.45
Tempat          : Perempatan lampu merah Ngagel Jaya Selatan, Manyar Rejo, Menur, Bratang