Info Terkini :

- Terbuka untuk Umum.DMP & non-DMP

- Biaya pendaftaran

early bird Rp.999,000 (sebelum 13 Januari 2011)

                normal price Rp.1,999,000 (setelah 13 Januari 2011)

Kegiatan belajar mengajar bukan hanya di dalam kelas ketika dikampus. Terutama dalam proses kreatif dalam mendesain, banyak ide, referensi, contoh nyata yang bisa dipetik sebagai proses pembelajaran bagi insan kreatif. Berangkat dari pemikiran ini, juga sebuah keinginan mewujudkan target pemahaman yang lebih mendalam terhadap proses desain dalam praktik di lapangan, maka DMP, Fakultas Teknik UBAYA menciptakan sebuah kegiatan studi ekskursi desain dengan titel Ekspedisi Desain, Feel-Learn-Design on Your Vacation. Kegiatan ini akan berlangsung pada Senin-Jumat, 24-28 Januari 2011, dengan tujuan Surabaya-Malang-Jember-Bali.

“Para peserta nanti diharapkan dapat menyaksikan langsung kiprah desainer atau insan kreatif lainnya beraktivitas di sebuah industri kecil-menengah maupun besar. Bagaimana jenis-sistem-bidang-lingkungan kerja seorang desainer, dengan area kunjungan yang dituju adalah pulau Bali, yang notabene merupakan gudangnya insan kreatif dan pengrajin ulung. Ilmu yang dipetik bukan hanya Desain Produk saja, tetapi juga Arsitektur, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Seni Rupa, Fashion Design“ papar Kumara Sadana Putra, S.Ds, dosen DMP sekaligus penanggungjawab Ekspedisi Desain ini. Kegiatan ini terbuka untuk umum, bagi mahasiswa UBAYA. Berlangsung selama 5 hari 4 malam. Dengan obyek studi industri kreatif, meliputi desa pengrajin, biro desain, galeri seni, institusi seni, sclupture park, dan juga industri manufaktur. Selain obyek studi itu, peserta nantinya juga berkesempatan mengunjungi obyek wisata terkenal di Bali (detil obyek studi di tabel jadwal acara)

Untuk menambah greget Ekspedisi Desain ini, sehingga proses pembelajaran desain dan seni lebih kental, maka di salah satu sesi kunjungan ke Perusahaan Keramik Jenggala, peserta mengikuti workshop praktek membuat keramik sendiri, dan hasilnya akan dimiliki peserta. “Pendaftaran peserta dapat menghubungi Hueny 085649066400, Shella (081330439536), pendaftaran paling lambat tanggal 13 Januari 2011, dengan biaya Rp.999,000. Fasilitas peserta meliputi makan, bus eksekutif (toilet, full ac, kulkas, private TV), 3 malam di hotel Bintang 1, tiket masuk GWK dan menonton tari Kecak, workshop keramik Jenggala, tiket Green School dan merchandise”, tutur Shella, ketua panitia. Batas waktu pembayaran 10 Januari 2011, Technical meeting dan pembayaran paling lambat bagi peserta 17 Januari 2011, Pk.15.00. (kumy)

Jadwal Acara

Hari

Kegiatan

Obyek

Lokasi

1

SBY-BALI

 

 

 

SE 1

Adi Putro Karoseri

Malang

 

SE 2

Jember Fashion Carnival, Dynand Fariz

Jember

2

Fun 1

Sanur

Sanur

 

SE 3

ISI

Denpasar

 

SE 4

Joger, Creative Studio & merchandise

Kuta

 

SE 5

Biasa Artspace

Seminyak

 

Fun 2

Kuta, Seminyak, Legian

Kuta

 

Dinner

Seminyak

 

3

SE 5

Jenggala, Workshop Keramik

Jimbaran

 

Fun 3

Benoa

Benoa

 

Fun 4

Dreamland

Dreamland

 

SE 6

GWK & tari kecak

Uluwatu

 

Dinner

Djimbaran

 

4

Fun 5

Shopping Time

Ubud

 

SE 7

Celuk, gold & silver jewelry

Bali Tengah

 

SE 8 & Fun 6

Green school & biro desain IBUKU

Bali Tengah

 

BALI-SBY

 

 

5

SBY