Tell me , I forget
Teach me, I remember
Involve me, I understand
           - Chinnese Proverb

Siswa/siswi SMA adalah sosok remaja yang penuh talenta, ibarat anak panah yang siap dilesatkan. Untuk mencapai sasaran pertumbuhan maka ia membutuhkan pendampingan sang Guru. Yang kini menjadi pertanyaan : Mampukah Guru melakukan pendampingan? Adakah kesempatan mengingat kurikulum yang padat? Adakah kesempatan bagi sang anak untuk berkeluh kesah, tertawa atau unjuk kemampuan? Banyak kesempatan-kesempatan yang dapat diciptakan untuk sang anak.

Kesempatan-kesempatan itu adalah tanah dan matahari apabila anak diibaratkan sebagai tanaman. Unsur lain dalam pertumbuhan adalah harapan sebagai pijar kehidupan. Jangan sampai pijar hidup sang anak menjadi redup oleh putus asanya guru menghadapi sang anak. Kegiatan belajar yang berorientasi pada pertumbuhan/pengembangan diri akan menjaga pijar kehidupan itu.

UBAYA sebagai sosok Pendidikan Tinggi ingin berbagi pengetahuan dengan para guru BP/BK untuk tetap menjaga ”pijar kehidupan” yang merupakan tulang punggung bangsa Indonesia di masa depan. Dengan tema ”Pengembangan Diri Siswa Dalam Konteks Pendidikan Nilai di Sekolah Menengah” yang disampaikan oleh Drs. Andrian Pramadi, M.Si, akan diberikan materi ataupun tips tentang pendidikan nilai di dalam kurikulum sekolah menengah. Diharapkan pertanyaan Guru BP/BK tentang pendidikan nilai akan terjawab dalam acara ini.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 orang guru BP/BK SMA di wilayah Jatim, Jateng, Kaltim, Kalsel, dan Sulsel. Acara akan dibuka langsung oleh Rektor UBAYA, Prof. Drs.ec. Wibisono Hardjopranoto, M.S. pada hari Sabtu, 23 Agustus 2008 Pukul 13.30 - 19.00 wib bertempat di Ballroom Mercure Grand Mirama Hotel Jl. Raya Darmo 68-78 Surabaya. Hadir pula sebagai pembicara Budi Hartanto, S.T, M.Sc dan Budi S. Goutama, S.T., M.M selaku fasilitator.
Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut hubungi Direktorat Marketing & Public Relations UBAYA Jl. Ngagel Jaya Selatan 169 Surabaya, telp. 031-2981000/2981005 atau Dewi Yananingdyah (081331354343)
(dodi - Humas Ubaya)